BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Frenkie De Jong Ingin Bertahan Lama di Barcelona

03-08-2021 10:03 | Aga Deta

Yannick Carrasco (Kanan) berduel dengan Frenkie De Jong (Kiri) (c) AP Photo
Yannick Carrasco (Kanan) berduel dengan Frenkie De Jong (Kiri) (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Barcelona Frenkie De Jong mengungkapkan keinginan untuk bertahan di Camp Nou untuk beberapa tahun lagi. Pemain asal Belanda itu menegaskan belum ingin segera meninggalkan klubnya.

De Jong direkrut Barcelona dari Ajax Amsterdam pada tahun 2019 silam. Namun, dia gagal memenuhi ekspektasi di musim pertamanya.

Kedatangan Ronald Koeman pada musim lalu memberikan dampak positif buat De Jong. Permainannya terlihat membaik di bawah asuhan pelatih asal Belanda tersebut.

De Jong gagal meraih trofi pada musim pertamanya di Camp Nou. Namun. dia berhasil mengangkat trofi Copa del Rey pada musim kemarin.

1 dari 2 halaman

Ingin Bertahan Lama

De Jong saat ini masih merasa cukup nyaman bermain untuk Barcelona. Karena itu, dia masih belum punya keinginan untuk meninggalkan klub dalam waktu dekat.

“Saya terikat kontrak hingga 2026, saya punya banyak waktu tersisa," kata De Jong seperti dilansir Tribal Football.

“Tetapi jika saya merasa baik dan klub senang dengan pekerjaan saya, saya ingin bermain di Barca untuk waktu yang lama. Masih banyak waktu.

"Jika semuanya berjalan dengan baik, saya ingin tinggal di sini."

2 dari 2 halaman

Perkembangan De Jong

Memasuki musim ketiganya di Barcelona, De Jong belum puas dengan perkembangannya sebagai pemain. Dia mengaku masih ingin meningkatkan permainannya bersama Blaugrana.

"Sulit untuk mengatakan di mana saya telah meningkat, tetapi saya pikir saya telah banyak berkembang sebagai pribadi dan pemain. Dan saya ingin terus berkembang," tandasnya.

Sumber: Tribal Football, Sport

KOMENTAR