BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Frenkie de Jong Dianggap Belum Maksimal di Barcelona

29-01-2020 01:00 | Richard Andreas

Frenkie De Jong (c) AP Photo Frenkie De Jong (c) AP Photo

Bola.net - Ruud Gullit merasa bahwa Frenkie de Jong masih bisa bermain lebih baik lagi pada musim pertamanya di Barcelona. Dia tahu De Jong masih belum sepenuhnya memenuhi ekspektasi, bisa lebih baik lagi.

Gelandang 22 tahun ini bergabung dengan Barcelona untuk 75 juta euro musim ini. Sebelumnya, De Jong menarik perhatian banyak klub besar karena penampilan apiknya bersama Ajax Amsterdam.

Kualitas De Jong pun tidak bisa dipandang remeh. Terbukti, dia langsung jadi pilihan utama di bawah Ernesto Valverde, dan masih jadi pilihan utama di bawah Quique Setien sekarang.

Biar begitu, Gullit ragu De Jong sendiri sudah puas dengan penampilannya. Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Bisa Lebih Baik Lagi

De Jong dapat dikatakan sebagai salah satu pemain paling stabil sejauh ini, dia bisa diandalkan pada pertandingan apa pun. Namun, Gullit ragu De jong yang sekarang sudah mencapai level terbaiknya.

Jika dibandingkan dengan penampilannya saat membela Ajax, De Jong yang sekarang diyakini masih belum mencapai level itu.

"Ada banyak cerita tentang betapa hebatnya Frenkie bermain di Barcelona tetapi saya masih menyimpan keraguan tentang itu," ujar Gullit kepada Marca.

"Saya kira, sebenarnya dia tidak bermain terlalu baik dan bahwa dia masih bisa lebih baik lagi."

2 dari 2 halaman

Percaya De Jong

Keraguan Gullit tidak bermaksud untuk meremehkan kualitas De Jong. Sebaliknya, dia mendukung De Jong meningkatkan levelnya sampai bisa memberikan yang terbaik untuk Barcelona.

"Saya berkata demikian sebab saya tahu dia masih bisa lebih baik lagi. Frenkie harus bermain lebih baik lagi," lanjut Gullit.

"Saya masih percaya padanya sebab rasanya hebat bisa melihat dia sudah terhubung, tapi saya tahu apa yang sedang terjadi," tandasnya.

Adaptasi De Jong dinilai tidak akan mudah, sekarang dia perlu mengenal gaya bermain tiki-taka ala Quique Setien.

Sumber: Marca

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Paulinho