Frenkie De Jong Bicara Soal El Clasico dan Memori Penghancuran Real Madrid

Dimas Ardi Prasetya | 17 Desember 2019, 22:50
Frenkie De Jong (c) AP Photo
Frenkie De Jong (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Barcelona Frenkie De Jong terlihat sangat bersemangat menyambut laga El Clasico perdananya melawan Real Madrid.

Musim 2019-20 adalah musim perdanya De Jong bermain bagi Barcelona. Meski baru gabung, akan tetapi pemain berusia 22 tahun itu mampu beradaptasi dengan baik di Spanyol.

Maka dari itu, De Jong pun kerap dimainkan oleh Ernesto Valverde sejak awal pertandingan. Ia menjadi pilar lini tengah yang penting bagi Blaugrana di bawah asuhan Valverde.

Frenkie De Jong telah bermain sebanyak 22 kali bagi Barcelona di semua ajang kompetisi. Sejauh ini ia menyumbangkan satu gol dan dua assist.

1 dari 3 halaman

El Clasico Istimewa

Dengan statusnya sebagai pilar lini tengah Barcelona, Frenkie De Jong kemungkinan besar juga akan bermain di laga El Clasico melawan Real Madrid di Camp Nou pada tengah pekan ini. Jelang laga tersebut, De Jong mengaku ia sudah lama mengikuti duel-duel antara Barca dan Madrid.

"Saya sangat gembira dengan El Clasico, yang paling saya nikmati adalah skor 5-0 di Camp Nou," jelasnya pada Marca.

Kini De Jong akan ikut berpartisipasi dalam duel El Clasico tersebut. Mantan pemain Ajax Amsterdam ini pun sudah tak sabar untuk bermain di laga itu.

"Ini Clasico pertama saya, dan ini adalah pertandingan yang sangat istimewa," seru De Jong.

"Tahun lalu, saya bermain lawan Real Madrid dengan Ajax dan itu penting, tapi ini masalah lain dan saya di tim lain," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Penghancuran Madrid Oleh Ajax

Musim lalu, Frenkie De jong bermain untuk Ajax. Timnya bertemu dengan Real Madrid di babak 16 besar.

Di lag pertama, Ajax takluk 1-2 di kandang sendiri. Namun di leg kedua di Santiago Bernabeu, mereka berbalik menang 1-4. Memori kemenangan itu masih melekat dengan jelas dalam kepalanya.

"Itu adalah malam yang sangat istimewa bagi kami, bahkan saya akan mengatakan bahwa kami memainkan sepakbola terbaik kami di Bernabeu," katanya.

"Itu adalah kejutan bagi semua orang yang menonton pertandingan," sambung De Jong.

"Skor 1-4 di stadion mereka, melenyapkan mereka dan memainkan sepakbola yang sangat bagus, saya sangat menyukai kenangan pertandingan itu," tandasnya.

3 dari 3 halaman

El Clasico Ala Belanda

Di Belanda, ada juga El Clasico versi lokal. Duel itu mempertemukan Ajax Amsterdam vs Feyenoord, di mana atmosfer laga itu selalu berada di level yang berbahaya.

"Di Belanda kami memiliki Clasico [juga], ini antara Ajax dan Feyenoord," ia menegaskan.

"Itu memiliki dampak global lebih sedikit daripada yang ada di sini [spanyol], tetapi semua orang di Belanda membicarakannya."

"Suasananya berbeda dari pertandingan lain, Anda dapat merasakan ketegangan di dalam stadion, ini adalah jenis pertandingan di mana para pemain suka terlibat," pungkasnya.

Barcelona memiliki rekor apik dalam lima pertemuan terakhirnya dengan Real Madrid. Mereka menang El Clasico tiga kali dan imbang dua kali.

(marca)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR