BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Frank de Boer Turut Pesimis Dengan Duet Neymar-Messi

20-07-2013 20:30 |

Duet Neymar dan Messi kembali menuai keraguan. © FCB
Duet Neymar dan Messi kembali menuai keraguan. © FCB
Bola.netBola.net - Mantan bintang Barcelona FC, Frank de Boer, mengaku pesimis dengan prospek duet berbahaya Neymar dan Lionel Messi di Nou Camp musim depan.


Kedatangan Neymar dari Santos di awal musim panas kemarin memunculkan sejumlah pro dan kontra, mengingat sosok bintang yang ada dalam diri pemain 21 tahun tersebut. Banyak asumsi mengatakan jika ego dua nama besar dalam satu tim bakal sulit dilebur menjadi satu.

Sebelumnya, eks pelatih Blaugrana, Josep Guardiola dianggap tak sejujurnya menilai kedua pemain tak mampu bermain bersama. Dan tanggapan serupa pun kembali diutarakan Frank, yang mengaku paham akan kekhawatiran der trainer Bayern Munich tersebut.

"Tentu saya paham mengapa Guardiola tidak berkata bahwa Messi dan Neymar tidak bisa bermain bersama. Ia ingin menjaga hubungan baik dengan Barcelona, dan tentu ia berharap hal itu bakal bekerja," tutur Frank, yang kini menjabat sebagai pelatih Ajax Amsterdam itu.

"Namun di masa sebelumnya, dengan Samuel Eto'o dan Zlatan Ibrahimovic diduetkan dengan Messi, ia menemui jika dua pemimpin tak selalu sukses. Seperti yang ia katakan pada saya, bahwa dua pemain itu sudah terlalu banyak. Saya paham kekhawatirannya.

"Memang bagus jika punya dua pemain yang sama-sama bisa mencetak gol. Namun hal itu tak sering terjadi, di mana dua pemain bintang bekerja sama dengan sempurna."

 

KOMENTAR