BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fokus ke Final Copa del Rey, Koeman Belum Pikirkan Masa Depannya

17-04-2021 11:30 | Aga Deta

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, sedang memberi instruksi pada laga melawan Celta Vigo di pekan keempat La Liga 2020/2021 (c) AP Photo Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, sedang memberi instruksi pada laga melawan Celta Vigo di pekan keempat La Liga 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan pelatih Barcelona Ronald Koeman tengah dalam sorotan menjelang final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao malam ini. Koeman pun angkat bicara terkait hal tersebut.

Koeman bergabung dengan Barcelona pada musim panas lalu dengan kontrak dua tahun. Dia menjalani musim pertama yang naik turun sebagai pelatih.

Pelatih asal Belanda itu berhasil membawa Lionel Messi dkk berada di posisi ketiga La Liga. Mereka hanya berjarak dua poin dari posisi puncak.

Namun, Barcelona sudah tersingkir dalam ajang Liga Champions. Selain itu, mereka selalu kalah dalam dua laga El Clasico melawan sang rival Real Madrid.

1 dari 2 halaman

Masa Depan Koeman

Beberapa laporan dari media lokal mengatakan Koeman akan dipecat jika dia gagal memenangkan trofi di akhir musim. Namun, Koeman tidak mau membahas masa depannya di klub.

"Agak aneh saya perlu menjawab pertanyaan seperti ini karena kami menjalani 19 pertandingan tanpa kalah," kata Koeman seperti dilansir Marca.

"Kami kalah dalam satu pertandingan dan saya sudah perlu membicarakan masa depan saya?

"Mungkin saya perlu menerima ini. Saya memiliki kontrak satu tahun lagi. Saya tahu ini adalah tekanan besar dan saya bisa mengatasinya, tapi terkadang agak aneh."

2 dari 2 halaman

Banyak Pemain Muda

Skuad Barcelona punya beberapa pemain yang sangat muda dan belum pernah memenangkan trofi sebelumnya. Koeman yakin para pemain berpengalaman akan bisa membantu pemain muda seperti Sergino Dest dan Pedri dalam pertandingan ini.

"Kami membutuhkan semua orang untuk bermain bagus besok, ada beberapa yang memiliki pengalaman, yang telah bermain di banyak final dan memenangkannya, mereka harus membantu para pemain muda," tambah Koeman.

"Mereka perlu belajar dari Supercopa, dan mendapatkan pengalaman bermain di final, baik menang maupun kalah. Begitulah cara Anda dewasa sebagai pemain, itu yang paling penting."

Sumber: Marca

KOMENTAR