BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fisik Terus Digempur, Madrid Tidak Tahu Caranya Tuntaskan Musim

11-04-2021 17:00 | Richard Andreas

Skuat Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawang Barcelona, Minggu (11/4/2021) (c) AP Photo Skuat Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawang Barcelona, Minggu (11/4/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid berhasil menundukkan perlawanan alot Barcelona dalam duel sengit El Clasico di La Liga, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB. Los Blancos meraih 3 poin lewat kemenangan 2-1.

Laga berjalan alot, terbagi di dua babak. Babak pertama jadi milik Madrid yang mencetak dua gol, seharusnya bisa lebih. Babak kedua jadi milik Barca yang bangkit, sayangnya hanya bisa mencetak satu gol.

Hasil ini mengirim Madrid naik ke puncak klasemen sementara La Liga, unggul satu poin dari Barca, setidaknya sampai Atletico bermain.

Tentu kemenangan di El Clasico penting bagi para pemain, tapi Zidane enggan menyebutnya sebagai jaminan juara.

1 dari 2 halaman

Tak ubah apa pun

Duel El Clasico kemarin ada di pekan ke-30 La Liga. Artinya masih ada 8 pertandingan lagi, Zidane tahu betul betapa sulitnya kompetisi ketika memasuki tahap akhir seperti ini.

"Ini tidak mengubah apa pun, musim masih panjang," jawab Zidane dikutip dari Marca.

"Kami harus beristirahat setelah hari ini. Dua pertandingan terakhir sangat melelahkan. Sekarang kami harus beristirahat."

"Saya tidak tahu bagaimana kami akan menuntaskan musim ini. Secara fisik, kami sudah mencapai batasnya," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Menang bersama

Zidane cukup berani di El Clasico tadi. Dia memainkan sejumlah pemain yang jarang tampil, padahal saat itu Barca benar-benar menggempur Madrid di babak kedua.

"Saya senang untuk semua pemain. Kami membuat banyak perubahan hari ini. Mariano, Odriozola, Isco, Marcelo ...," imbuhnya.

"Setiap pemain berkomitmen. Setiap pemain ingin tampil. Itulah yang bagus dari tim ini."

"Kami bersama-sama. Saya yang bertanggung jawab, tapi saya senang untuk mereka semua," tandasnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR