BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Final Supercopa de Espana, Lionel Messi Sudah Berlatih dan Tersenyum

17-01-2021 14:13 | Asad Arifin

Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Granada di pekan ke-18 La Liga musim 2020/2021 (c) AP Photo Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Granada di pekan ke-18 La Liga musim 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona mendapat kabar baik jelang laga Supercopa de Espana. Sebab, Lionel Messi yang sempat cedera sudah kembali berlatih dan muncul dengan wajah yang penuh senyum.

Barcelona berjumpa Athletic Bilbao pada final Supercopa de Espana, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. Laga final bakal digelar di Stadion Olimpico de Sevilla.

Barcelona melaju ke final usai menang lawam Real Sociedad. Los Cules harus berjuang hingga babak adu penalti. Sedangkan, Bilbao lolos ke final dengan mengalahkan juara bertahan Real Madrid pada skor 2-1.

1 dari 2 halaman

Lionel Messi Sudah Berlatih

Pada laga semifinal, Barcelona tidak diperkuat Lionel Messi. Sang kapten absen karena cedera lutut. Messi mengalami cedera di laga melawan Granada dan memburuk di sesi latihan.

La Pulga sempat absen pada dua sesi latihan Barcelona jelang laga final. Namun, dia tetap dibawa ke Seville. Akhirnya, Messi muncul pada sesi latihan terakhir Barcelona sebelum lawan Bilbao.

Berdasar video yang dirilis klub, Messi berlatih dengan senyum yang mengembang.

Jurnalis Marca, Luis F. Rojo melaporkan bahwa Messi absen latihan pada hari Kamis. Lalu, pada hari Jumat, dia berlatih sendirian. Messi baru berlatih dengan tim pada Sabtu (16/1/2021) waktu setempat.

Messi berlatih secara penuh, tetapi belum bisa dipastikan apakah kondisinya cukup bugar untuk bermain sejak menit awal.

2 dari 2 halaman

Lionel Messi Bakal Bermain?

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, belum bisa memberi jaminan apakah Lionel Messi akan bermain atau tidak. Namun, Koeman berharap agar pemain 33 tahun tampil lawan Bilbao.

"Lionel Messi akan mengambil keputusan akhir [bermain atau tidak]," ucap Koeman dikutip dari Marca.

"Lionel Messi mengenal tubuhnya. Kami hanya menunggu bagaimana kondisi terakhirnya. Kami tentu saja berharap Messi bermain," sambung pelatih asal Belanda tersebut.

Sumber: Marca

KOMENTAR