BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fede Valverde Diyakini Bisa Tiru Jejak Sergio Ramos di Real Madrid

07-04-2020 09:20 | Richard Andreas

Federico Valverde dibayangi Jordi Alba dalam laga El Clasico, Senin (2/3/2020). (c) RMCF Federico Valverde dibayangi Jordi Alba dalam laga El Clasico, Senin (2/3/2020). (c) RMCF

Bola.net - Diego Forlan bisa jadi merupakan salah satu pemain yang beruntung bisa menyaksikan langsung awal karier Federico Valverde beberapa tahun lalu. Saat itu Forlan sudah tahu Valverde bisa jadi pemain top di masa mendatang.

Dugaan Forlan terbukti. Musim ini, Valverde merupakan salah satu pemain yang tampil mengejutkan di Real Madrid. Di bawah bimbingan Zinedine Zidane, Valverde mendapatkan kepercayaan dan tanggung jawab sebagai salah satu gelandang inti.

Dia membuat fans Madrid lupa dengan gosip transfer Paul Pogba. Valverde saja sudah cukup, dia bisa bermain di beberapa posisi dan meringankan tugas Zidane dalam merancang taktik.

Melihat kemunculan Valverde musim ini, Forlan mungkin merupakan satu dari sedikit yang tidak terkejut. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Tidak Terkejut

Beberapa tahun lalu, Forlan merupakan rekan setim Valverde di Penarol, tepatnya pada musim 2015/16. Saat itu dia menyaksikan langsung bakat mentah Valverde muda, Forlan langsung kagum.

"Dia [Valverde] punya kualitas untuk terus berkembang. Dia bocah baik, profesional top. Saya tidak benar-benar terkejut dengan apa yang saya lihat darinya, sebab kualitas itu memang sudah ada," ujar Forlan kepada Marca.

"Dia terus mendapatkan rasa percaya diri, kedewasaan, pengalaman, dan dia bakal jadi pemain yang jadi sumber sukacita fans Real Madrid selama bertahun-tahun ke depan."

2 dari 3 halaman

Ikuti Ramos

Forlan pun yakin bahwa Valverde punya modal berharga untuk terus berkembang dan mengikuti jejak Sergio Ramos di Madrid. Bukan sebagai bek, tapi sebagai pemain yang berdedikasi tinggi dan memberikan segalanya untuk tim.

"Saya mengambil risiko dengan mengatakan bahwa di lini tengah, dia bisa jadi pemain seperti yang dilakukan Sergio Ramos di lini belakang," sambung Forlan.

"Saya tidak terkejut dengan kemunculannya, sebab itu datang seiring usia. Sekarang dia menyadari di mana posisinya dan sekarang dia lebih dewasa."

3 dari 3 halaman

Akan Terbantu

Menurut Forlan, pemahaman Valverde tentang posisi dan kualitas dirinya itu akan sangat membantu dalam perkembangannya di masa mendatang.

"Itu akan sangat membantunya. Rasa percaya diri, sikap dewasa, memahami kondisinya, dan bahwa dia benar-benar diapresiasi dalam klub," tutupnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR