BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fantasi Pique Jika Jadi Bos Barcelona: Pertahankan Messi dan Pasang Namanya di Stadion Baru

24-10-2020 06:29 | Dimas Ardi Prasetya

Gerard Pique (c) AP Gerard Pique (c) AP

Bola.net - Bek Barcelona Gerard Pique mengkritik Josep Maria Bartomeu dengan mengatakan bahwa jika ia yang menempati posisinya maka ia akan mempertahankan Lionel Messi dan bahkan menjadikan namanya sebagai nama stadion baru Blaugrana.

Messi menghadirkan kejutan besar pada musim panas 2020 kemarin. Tiba-tiba ia mengirimkan burofax pada manajemen Barca.

Isinya adalah permintaan agar pihak klub merelakannya pindah klub secara gratis. Namun manajemen Blaugrana bersikukuh bahwa La Pulga baru bisa pindah jika ada klub yang mengaktifkan klausul rilisnya.

Messi akhirnya memang bertahan. Pasalnya ia tak mau membawa masalah itu ke meja hijau.

1 dari 2 halaman

Jika Pique Presiden Barcelona

Gerard Pique angkat bicara soal kasus Lionel Messi tersebut. Ia berfantasi bahwa jika dirinya yang berada di posisi Josep Maria Bartomeu, ia akan mengambil langkah yang berbeda untuk menangani La Pulga.

"Mengenai Messi, jika saya adalah presiden, saya akan melakukan hal yang berbeda. Saya akan meminta Lionel untuk bertahan," ucapnya pada La Vanguardia, via Marca.

Namun Pique juga menambahkan, pada saat momen perselisihan antara Messi dan manajemen klub terjadi, ia sama sekali tak ikut campur. Pasalnya ia menghargai keputusan yang dibuat oleh La Pulga.

"Saya tidak banyak berurusan dengannya selama waktu itu karena saya pikir itu keputusan yang sangat pribadi."

2 dari 2 halaman

Abadikan Nama Messi

Gerard Pique juga mengatakan bahwa Barcelona harusnya bisa memperlakukan Lionel Messi dengan lebih baik. Pasalnya Messi telah memberikan begitu banyak hal pada klub.

Salah satu yang bisa dilakukan Barca adalah dengan mengabadikan namanya. Contohnya menjadikan nama Messi sebagai nama stadion anyar Barcelona.

"Saya bertanya pada diri sendiri: bagaimana bisa pemain terbaik dalam sejarah, yang kami cukup beruntung untuk bermain dengannya, suatu hari bangun dan mengirim burofax karena ia merasa dewan tidak mendengarkannya? Semuanya sangat mengejutkan, tapi yang saua tahu adalah Leo pantas mendapatkan segalanya," serunya.

"Stadion baru harus dinamai menurut namanya. Kita harus melestarikan legenda masa lalu dan masa kini kita dan tidak mendiskreditkan mereka. Itu membuat saya jengkel," ketus Pique.

Lionel Messi sendiri masih punya kans meninggalkan Barcelona. Sebab ia belum memperbaharui kontraknya di Camp Nou yang berakhir pada musim panas 2021 mendatang.

(Marca)

KOMENTAR