BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ernesto Valverde Puji Tiga Rekrutan Anyar Barcelona

18-07-2019 04:40 | Ari Prayoga

Ernesto Valverde (c) AP Photo Ernesto Valverde (c) AP Photo

Bola.net - Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde mengaku senang dengan kehadiran tiga pemain anyar di skuatnya, yakni Frenkie de Jong, Neto, dan Antoine Griezmann.

De Jong sudah sepakat untuk gabung Barcelona sejak Januari lalu. Gelandang internasional Belanda itu kini sudah bergabung dengan skuat Barcelona untuk menjalani persiapan pramusim.

Memasuki jendela transfer musim panas ini, Barca menambah dua pemain lagi, yakni penjaga gawang Neto yang digaet dari Valencia serta Griezmann yang diboyong dari Atletico Madrid.

"Mereka bertiga adalah rekrutan penting. Tentu, kami berharap banyak pada mereka, mereka membuat fans kami bergairah dan apa yang kami inginkan dari mereka adalah menyatu ke dinamika tim dan menunjukkan performa terbaik mereka," ujar Valverde kepada Barca TV.

"De Jong dalam beberapa musim terakhir bermain di level tertinggi, seperti tim secara keseluruhan. Kami berharap dia bisa memberikan energi baru di sektor tengah," imbuhnya.

"Kami membangun masa depan dan dia masih memiliki masa depan yang panjang. Dia pemain yang berkualitas. Dia sudah memiliki sedikit gaya bermain kami dalam dirinya," tukasnya.

1 dari 1 halaman

Soal Griezmann dan Neto

Lebih lanjut, Valverde juga tak ketinggalan memuji Griezmann yang digaet Barca dengan biaya mencapai 120 juta euro.

"Griezmann adalah pemain yang bisa mengisi ruang dengan cepat dan tajam di depan gawang lawan. Kami tahu pemain seperti dia sangat berharga dan bisa memberikan kontribusi banyak," tutur Valverde.

"Kami berharap banyak pada dia karena dia pemain muda dengan pengalaman banyak dan hal tersebut membuat kami berharap dia tampil impresif," lanjutnya.

"Neto juga pemain yang berpengalaman, dia menghadirkan rasa aman di bawah mistar, dan kami rasa dia adalah partner ideal bagi Marc-Andre Ter Stegen," tandasnya.

5 Pekerjaan Rumah Menteri Pemuda dan Olahraga di Bidang Sepak Bola

KOMENTAR