BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Erling Haaland Sendiri Terkejut Bisa Mencuri Perhatian Real Madrid

26-03-2020 10:40 | Richard Andreas

Pemain Borussia Dortmund Erling Braut Haaland (c) AP Photo Pemain Borussia Dortmund Erling Braut Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Erling Braut Haaland diyakini bakal jadi pusat perhatian pada bursa transfer musim panas mendatang, tentu dengan syarat situasi sudah kembali normal usai pandemi virus corona. Penyerang muda ini diyakini bakal jadi rebutan banyak klub besar.

Betapa tidak, baru 19 tahun, Haaland sudah menunjukkan level permainan yang luar biasa. Dia telah membuat sepak bola Eropa terkesan dengan gol-golnya, juga dengan performa impresif sejak musim lalu.

Saat ini Haaland bermain untuk Borussia Dortmund, pilihan yang tepat. Dia meninggalkan RB Salzburg pada Januari 2020 lalu hanya dengan 20 juta euro, padahal banyak klub besar yang tertarik mendapatkannya.

Kini, harga tersebut diyakini akan melonjak pada bursa transfer berikutnya. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Berkembang di Dortmund

Dortmund punya riwayat apik soal mengembangkan talenta muda. Mereka hanya mengeluarkan 6 juta euro untuk mendapatkan Jadon Sancho dari Manchester City dan bisa menjualnya dengan harga lebih dari sepuluh kali lipat.

Giovanni Reyna merupakan salah satu aset terbaru Dortmund, setelah mereka menjual kompatriotnya, Christian Pulisic, ke Chelsea untuk 64 juta euro pada Januari 2019 lalu.

Pada kasus Haaland, kualitasnya tidak bisa diragukan lagi. Dia mencetak 40 gol dari 33 penampilan untuk Salzburg dan Dotrtmund musim ini, termasuk di antaranya 10 gol di ajang Liga Champions.

Haalang, masih semuda itu, ada di posisi keempat dalam balapan meraih sepatu emas Eropa, di belakang Ciro Immobile, Robert Lewandowski, dan Cristiano Ronaldo.

2 dari 2 halaman

Didekati Madrid

Baru-baru ini, kabarnya perkembangan Haaland di Dortmund mulai mencuri perhatian Real Madrid. Rasanya tidak sulit mewujudkan transfer ini jika Madrid benar berminat.

Los Blancos hanya perlu membayar klausul rilis Haaland sebesar 75 juta euro, harga yang cukup mahal tapi sepadan. Tentu Madrid akan membiarkan Haaland belajar dulu di Dortmund.

Biar begitu, agen Haaland, Mino Raiola, mengatakan bahwa belum ada kontak apa pun dari Los Blancos, meski sebenarnya raksasa Spanyol itu menunjukkan ketertarikan mereka.

"Saya kira dia [Haaland] tidak akan meninggalkan Dortmund dan Real Madrid belum menelepon saya untuk bertanya tentang bagaimana perkembangannya," buka Raiola.

"Tapi Erling telah mengejutkan banyak orang, termasuk dirinya sendiri, dan kita tidak yakin apa yang bisa terjadi," tutupnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR