Eric Garcia Percaya Barcelona Masih Bisa Juara La Liga

Aga Deta | 19 November 2021, 14:13
Pemain Barcelona, Eric Garcia (c) AP Photo
Pemain Barcelona, Eric Garcia (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona kini berada di papan tengah klasemen La Liga. Kendati demikian, Eric Garcia menegaskan bahwa timnya masih bisa meraih gelar juara.

Barcelona kerap meraih hasil yang buruk di bawah asuhan Ronald Koeman musim ini. Alhasil, pelatih asal Belanda tersebut dipecat.

Klub Catalan itu sudah gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di La Liga. Akibatnya, Gerard Pique dan kolega menghuni posisi kesembilan di La Liga.

Kini Barcelona sudah mengangkat Xavi sebagai pelatih baru. Kehadiran mantan pelatih Al Sadd tersebut diharapkan bisa mendongkrak performa Blaugrana.

1 dari 4 halaman

Belum Menyerah

Barcelona sekarang tertinggal 11 poin dari Real Sociedad dan 10 poin dari Real Madrid dan Sevilla. Kendati demikian, Garcia masih belum menyerah dalam perebutan gelar La Liga.

“Jika saya ingat benar, tahun lalu Barca tertinggal 17 poin atau di sekitar itu dan mereka hampir memenangkan LaLiga,” kata Garcia kepada Sport.

2 dari 4 halaman

Harus Selalu Menang

Garcia juga menegaskan di Barcelona harus selalu menang. Dia menjelaskan setiap pemain yang mengenakan seragam Blaugrana harus menerima tanggung jawab tersebut.

"Di Barca Anda selalu harus menang, lencana yang kami kenakan berarti menang dan ketika Anda bermain untuk Barca, Anda menerima tanggung jawab itu," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Laga Derby

Barcelona akan menjamu Espanyol dalam pekan ke-14 La Liga di Stadion Camp Nou, Minggu (21/11) dini hari WIB. Ini akan menjadi pertandingan pertama Xavi sebagai pelatih Blaugrana.

"Derby selalu menjadi pertandingan yang ditandai dengan warna merah," tambahnya.

"Ini adalah pertandingan yang sangat istimewa, tidak peduli bagaimana posisi di klasemen. Memang benar kami memiliki poin yang sama saat ini dan mereka sedang bermain sangat baik."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR