Eric Garcia di Barcelona: 6 Laga, 2 Kali Menang, 2 Kartu Merah

Richard Andreas | 1 Oktober 2021, 04:00
Bek Barcelona, Eric Garcia (c) AP Photo
Bek Barcelona, Eric Garcia (c) AP Photo

Bola.net - Musim pertama Eric Garcia di Barcelona berjalan buruk. Musim masih dini, tapi bek tengah Spanyol tersebut sudah mengoleksi dua kartu merah.

Garcia jadi salah satu rekrutan gratis Barca musim panas ini. Dia direkrut dari Manchester City dan diharapkan bisa jadi partner baru Gerard Pique di lini belakang Barca.

Performa Garcia selama membela Man City diyakini cukup memuaskan. Barca memandangnya sebagai pemain yang tepat untuk mengembalikan kualitas di lini belakang.

Sayangnya, sejauh ini penampilan Garcia masih jauh di bawah ekspektasi Barca, bahkan terbilang buruk.

1 dari 7 halaman

Kalah dan kartu merah

Kamis (30/9/2021), Barca takluk 0-3 dari Benfica dalam duel matchday 2 Grup E Liga Champions 2021/22. Hasil ini diperburuk dengan kartu merah Garcia pada malam tersebut.

Garcia diusir keluar lapangan karena kartu kuning kedua. Performanya juga tidak cukup memuaskan sepanjang beraksi di lapangan.

Akibatnya, Garcia tidak akan bermain dalam duel kontra Dynamo Kiev di matchday 3 nanti. Barca akan kembali kehilangan si pemain baru.

Kartu merah Garcia dan kebobolan tiga gol ini menunjukkan masalah Barca di lini belakang yang harus segera diperbaiki Ronald Koeman.

2 dari 7 halaman

Dua kartu merah, baru dua kali menang

Kartu merah dalam duel kontra Benfica kemarin jadi hukuman kedua Garcia musim ini. Sebelumnya, Garcia pertama kali mendapatkan kartu merah dalam duel kontra Athletic Bilbao di La Liga.

Garcia juga baru bermain enam pertandingan untuk Barca musim ini. Dalam enam pertandingan itu, Blaugrana kebobolan 10 gol.

Catatan ini tentu tidak cukup memuaskan untuk bek tengah baru yang diharapkan bisa memperbaiki masalah di lini belakang Blaugrana.

3 dari 7 halaman

Lebih banyak kartu merah daripada clean sheets

4 dari 7 halaman

Gak lebih jago soal sepak bola

5 dari 7 halaman

Harusnya dengerin dulu

6 dari 7 halaman

Salah beli Barca?

7 dari 7 halaman

Lebih oke Araujo

Sumber: BR Football, Twitter

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR