BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Enrique: Barca Superior, Ini Hasil Yang Tidak Adil

04-12-2016 09:54 | Asad Arifin

Luis Enrique. (c) AFP Luis Enrique. (c) AFP

Bola.net - Pelatih Barcelona, Luis Enrique menyesalkan hasil pertandingan melawan Real Madrid pada Sabtu (3/12) malam. Menurutnya, hasil pertandingan ini tidak adil untuk tim asuhannya.

Enrique nampaknya memang pantas kecewa. Ia menilai bahwa Barca tampil dominan. Lantas, mereka juga memimpin usai Luis Suarez mencetak gol pada menit ke-53.

Namun, ketidakadilan, versi Enrique, itu datang pada menit ke-90. Madrid mendapatkan tendangan bebas. Luka Modric meluncurkan umpan yang disambut sundulan Sergio Ramos untuk menyamakan kedudukan.

"Kami lebih superior dan saya tidak berpikir ini adalah hasil yang adil. Tampi kami harus memperbaiki setiap aspek dari permainan kami," keluh Enrique seperti dikutip dari Soccerway.

Enrique sendiri sejak awal memang menekankan betapa pentingnya laga ini bagi Barca. Bukan hanya tentang gengsi dan rivalitas klub, tetap juga terkait dengan upaya untuk memangkas jarak poin dengan Madrid di klasemen.

Kegagalan Barca memetik poin dari Madrid membuat mereka tetap terpaut jarak enam poin.

"Itu sebabnya kami sangat ambisius. Kami bisa memperbaiki semua aspek. Jika Anda melihat angka-angka [di klasemen] jelas kami berada sangat jauh dalam upaya yang kita butuhkan untuk menjadi juara," tandasnya.

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Josh Sargent