BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

El Clasico: Tentang Barcelona Tenggelamkan Real Madrid, atau Madrid yang Bangkit Melawan

24-10-2020 03:00 | Richard Andreas

La Liga, Barcelona vs Real Madrid (c) Bola.net La Liga, Barcelona vs Real Madrid (c) Bola.net

Bola.net - Duel El Clasico akhir pekan ini bakal menentukan laju Real Madrid di sisa musim. Pertemuan ini masih penting dan penuh gengsi bagi kedua tim, Madrid dan Barcelona, tapi sekarang kondisinya lebih krusial untuk tim tamu.

Digelar di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam WIB, tim tuan rumah sedikit lebih percaya diri. Pasukan Ronald Koeman pun lebih diunggulkan jadi pemenang El Clasico pertama musim ini.

Betapa tidak, Los Blancos sedang dalam kondisi buruk, baru menelan dua kekalahan di semua kompetisi. Kepercayaan diri pasukan Zinedine Zidane mulai terkikis.

Eks Barca, Rivaldo, pun memandang laga ini krusial bagi kedua tim. Apa katanya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Kesempatan Barca

Mumpung Madrid sedang terpuruk, Rivaldo melihat El Clasico kali ini sebagai kesempatan Barca untuk sekalian menenggelamkan sang rival. Dia pun mengubah pendapatnya yang lebih mengunggulkan Madrid di awal musim lalu.

"Pertandingan ini pun merupakan kesempatan bagi Barca untuk menumpuk tekanan pada Real Madrid. Madrid sedang buruk dan kalah pada dua pertandingan terakhir, keduanya di kandang," buka Rivaldo kepada betfair.

"Saya berkata awal musim ini bahwa Madrid bakal unggul dari Barcelona karena berstatus juara La Liga."

"Akan tetapi sekarang Barca punya kesempatan merespons dengan mengirim Madrid ke krisis tak terduga dengan tiga kekalahan beruntun," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Titik balik Madrid

Kendati mendukung Barca, Rivaldo pun tahu El Clasico ini juga bisa jadi batu pijakan Madrid. Dia yakin mental skuad Zidane masih cukup tangguh untuk mengambil risiko.

Jika segalanya berjalan lancar, justru Madrid yang bisa memetik kemenangan dan kembali ke jalur yang tepat. Rivaldo yakin Madrid pun memahami kemungkinan itu.

"Di sisi lain, Madrid akan mendekati El Clasico ini sebagai kesempatan untuk melupakan hasil-hasil buruk kemarin," sambung Rivaldo.

"Kita sekali lagi akan menyaksikan pertandingan dengan hasrat tinggi," pungkasnya.

Sumber: Betfair

KOMENTAR