BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

El Clasico Diklaim Sebagai Laga yang Mampu Mengubah Dunia

01-03-2019 21:28 | Dimas Ardi Prasetya

Real Madrid Vs Barcelona (c) AFP Real Madrid Vs Barcelona (c) AFP

Bola.net - Eks penyerang timnas Belanda Patrick Kluivert menyebut El Clasico adalah laga yang mampu mengubah dunia dan merupakan laga yang paling hebat dibanding semua laga domestik di Eropa.

Laga El clasico jilid ke-178 di pentas La Liga akan tersaji pada akhir pekan ini. Real Madrid akan menjamu Barcelona di jornada 26 di Santiago Bernabeu, Minggu (03/03) dini hari dan akan disiarkan oleh SCTV.

Pertemuan kali ini adalah pertemuan keempat keduanya di musim ini. Sebelumnya mereka sudah bertemu di putaran pertama La Liga.
Kemudian mereka bertemu lagi di babak semifinal Copa Del Rey. Dalam dua leg, Barca berhasil unggul dengan agregat 4-1.

1 dari 3 halaman

Pengalaman Kluivert


Saat masih aktif bermain, Kluivert pernah membela Barca. Ia bermain di Camp Nou dari tahun 1998 hingga 2004.

Ia mengaku sensasi bermain di laga Clasico beda dengan sensasi bermain di laga-laga derby di negara lain. Contohnya di Italia dan Belanda.

"Saya sudah bermain di beberapa liga, tetapi El Clasico adalah pertandingan yang mengubah dunia. Saya bermain di laga Inter Milan-AC Milan, Feyenoord-Ajax ... sebut saja," ucapnya seperti dilansir Goal International.

"Tapi El Clasico, semua orang tahu itu. Jika Anda mengatakannya di sini, atau di ujung lain dunia, itu adalah pertandingan yang semua orang tahu. Ketika Anda bermain di laga itu, media sudah merebusnya beberapa pekan sebelumnya," ujarnya.

"Sungguh luar biasa untuk ambil bagian. Jika Anda bertanya kepada penggemar di Spanyol apakah mereka ingin pergi ke El Clasico, mereka akan rela mati demi mendapat kesempatan untuk pergi ke pertandingan itu," seru Kluivert.

2 dari 3 halaman

Lebih Besar dari Liverpool vs MU


Sebelumnya Steve McManaman mengatakan bahwa laga El Clasico lebih besar ketimbang laga Liverpool vs Manchester United.

“Saya ingat banyak banyak laga Clasico karena berbagai alasan. Saya ingat ketika [mantan bintang Barcelona] Luis Figo kembali ke Camp Nou," kenangnya pada Clear Men, seperti dilansir Goal International.

“Itu adalah momen yang luar biasa karena ketika saya bermain di Inggris kami tidak memiliki pertandingan sepakbola seperti ini. Liverpool vs Manchester United besar, tetapi tiba-tiba Real Madrid vs Barcelona sangat besar,” terang McManaman.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video Half Time Show kali ini membicarakan tentang kekuatan dan peluang para tim peserta Piala Presiden 2019. Siapa saja tim yang diprediksi lolos dari babak penyisihan grup?

KOMENTAR