BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

El Clasico: 5 Pemain Kunci yang Real Madrid untuk Kalahkan Barcelona di Camp Nou

23-10-2020 14:18 | Asad Arifin

La Liga, Barcelona vs Real Madrid (c) Bola.net La Liga, Barcelona vs Real Madrid (c) Bola.net

Bola.net - Setelah mengalami dua kekalahan beruntun, kali ini Real Madrid harus menghadapi laga yang berat. Skuat asuhan Zinedine Zidane akan bertandang ke markas rival abadinya, Barcelona, pada Sabtu (24/10/2020) pukul 21.00 WIB.

Laga yang bertajuk El Clasico itu akan menjadi tantangan besar bagi Los Blancos. Pasalnya, Karim Benzema dan kawan-kawan harus memetik kemenangan di laga nanti untuk memutus rantai kekalahan mereka.

Apalagi, pertemuan keduanya memiliki sejarah yang panjang dan gengsi yang tinggi. Maka untuk mendapatkan tiga point di Camp Nou nanti akan menjadi modal yang bagus untuk meningkatkan kepercayaan para pemain Madrid.

Namun jelang laga tersebut, Los Merengues tidak bisa menurunkan beberapa pemain kuncinya seperti Eden Hazard, Martin Odegaard, dan Daniel Carvajal yang masih absen akibat cedera. Sedangkan sang kapten, Sergio Ramos terlihat sudah mulai berlatih dengan skuat utama Madrid setelah absen di laga kontra Shakhtar Donetsk kemarin.

Tetapi Zidane tidak kehabisan akal. Di skuatnya saat ini, pelatih asal Prancis tersebut masih memiliki beberapa pemain kunci yang dapat mengisi kekosongan yang ditinggalkan para pemainnya.

Lantas, siapa saja pemain yang sekiranya akan menjadi kunci kemenangan atas Barcelona?

1 dari 5 halaman

1. Karim Benzema

Striker Real Madrid, Karim Benzema. (c) AP Photo Striker Real Madrid, Karim Benzema. (c) AP Photo

Karim Benzema akan menjadi pemain kunci di lini depan Real Madrid kala bertandang ke Camp Nou. Ketajamannya sebagai seorang penyerang dan naluri golnya yang tajam diyakini akan menjadi produsen gol Madrid.

Apalagi, bomber asal Prancis ini sebelumnya sudah mendapat jatah istirahat yang cukup dari Zidane. Benzema tidak diturunkan sejak menit pertama oleh Zidane ketika Los Blancos takluk di tangan Shakhtar Donetsk, melainkan ia masuk sebagai pemain pengganti.

Sehingga besar kemungkinan Benzema akan tampil habis-habisan untuk bantu Real Madrid mencuri point di markas Barcelona.

2 dari 5 halaman

2. Vinicius Junior

Penyerang muda Real Madrid, Vinicius Junior. (c) AP Photo Penyerang muda Real Madrid, Vinicius Junior. (c) AP Photo

Vinicius Junior bisa menjadi kunci kemenangan Real Madrid atas Barcelona lewat pergerakannya yang agresif di sisi kiri lini serang Los Blancos. Pergerakannya yang cepat di sisi sayap sering membuat pertahanan lawan kelimpungan.

Sama halnya dengan Benzema yang dapat jatah istirahat sebelum laga El Clasico, namun Vinicius sedang diselimuti kepercayaan yang tinggi. Pasalnya, ia berhasil membukukan satu gol walaupun masuk sebagai pemain pengganti di laga kontra Shakhtar Donetsk.

Menilik torehan itu, bukan tak mungkin apabila Vinicius bisa kembali mencatatkan namanya di papan skor.

3 dari 5 halaman

3. Toni Kroos

Aksi Toni Kroos (kanan) pada duel Real Sociedad vs Real Madrid, pekan perdana La Liga 2020/21 (c) AP Photo Aksi Toni Kroos (kanan) pada duel Real Sociedad vs Real Madrid, pekan perdana La Liga 2020/21 (c) AP Photo

Toni Kroos besar kemungkinan akan diturunkan Zidane sejak menit pertama di laga yang bertajuk El Clasico itu. Ketenangan Kroos di dalam lapangan bisa menjamin Real Madrid memiliki lini tengah yang solid.

Walaupun tidak banyak mencetak gol dan membukukan assist, tetapi gelandang tengah asal Jerman tersebut adalah nyawa permainan Los Merengues.

Selain itu, Kroos juga mempunyai passing yang akurat, visi bermain yang luas serta rajin membantu penyerangan dan pertahanan Madrid.

4 dari 5 halaman

4. Raphael Varane

Pemain Real Madrid, Raphael Varane (kanan) berdebat dengan penggawal Barcelona, Jordi Alba, dalam laga lanjutan La Liga hari Kamis (19/12/2019). (c) AP Photo Pemain Real Madrid, Raphael Varane (kanan) berdebat dengan penggawal Barcelona, Jordi Alba, dalam laga lanjutan La Liga hari Kamis (19/12/2019). (c) AP Photo

Walaupun Raphael Varane melakukan kesalahan fatal di laga Madrid sebelumnya, tetapi Varane diyakini akan tetap menjadi pemain yang paling diandalkan Real Madrid di lini belakang.

Dibekali kemampuan duel udara yang bagus serta permainan yang ngotot membuat pemain berusia 27 tahun tersebut akan meredam penyerangan dari Lionel Messi dan kawan-kawan.

Selain itu, bek asal Prancis itu tak hanya kokoh dalam bertahan saja. Tetapi ia acapkali berperan dalam kemenangan Madrid lewat gol sundulan yang ia cetak.

5 dari 5 halaman

5. Thibaut Courtois

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois. (c) AP Photo Kiper Real Madrid Thibaut Courtois. (c) AP Photo

Berposisi sebagai kiper bukan berarti peran Thibaut Courtois tidak sama pentingnya dengan pemain yang lain. Courtois kerap kali membuat striker lawan frustasi lewat aksi penyelamatan yang di luar dugaan.

Berkat kemampuannya itu, bisa saja kiper asal Belgia itu akan membuat Ansu Fati, Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Philippe Coutinho kesusahan untuk membobol gawangnya.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan juga Courtois bisa mencatatkan clean sheet kala Real Madrid menyambangi markas Barcelona.

(Bola.net/Hendra Wijaya)

KOMENTAR