BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

El Clasico: 4 Alasan Real Madrid Bisa Hajar Barcelona

09-04-2021 20:47 | Serafin Unus Pasi

Skuad Real Madrid merayakan gol ke gawang Liverpool, perempat final Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo
Skuad Real Madrid merayakan gol ke gawang Liverpool, perempat final Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Duel El Clasico bakal tersaji pada jornada ke-30 La Liga 2020/21. Real Madrid akan menjamu Barcelona di Stadion Alfredo di Stefano, Minggu (11/04/2021) pukul 02.00 WIB.

Seperti duel El Clasico sebelumnya, laga antara Real Madrid dan Barcelona akan berlangsung sengit. Karena mempertaruhkan harga diri sebagai terbaik di Spanyol.

Apalagi Real Madrid maupun Barca saat ini tengah bersaing untuk mengkudeta Atletico Madrid dari puncak klasemen. Kedua tim hanya berselisih dua poin.

Namun, Real Madrid yang tampil di kandangnya sendiri punya peluang lebih besar untuk meraih kemenangan. Terlebih, Los Blancos tengah berada dalam tren positif.

Ada 4 alasan yang bisa membuat Real Madrid mengalahkan Barcelona akhir pekan ini. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Real Madrid Menangi Dua Pertemuan Terakhir

Real Madrid memenangi dua laga terakhirnya kontra Barcelona. Kemenangan tersebut terjadi pada pekan ke-26 La Liga 2019/20 dan pekan ke-7 La Liga 2020/21.

Pada dua pertemuan tersebut, secara beruntun Los Blancos menang dengan skor 2-0 dan 1-3 yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano dan Camp Nou.

2 dari 4 halaman

Real Madrid Unggul Head to Head

Di ajang La Liga, Real Madrid sudah bertemu dengan Barcelona sebanyak 181 kali. El Real meraih 74 kemenangan, 35 hasil imbang, dan sisanya dimenangkan Blaugrana.

Dari 181 laga, Real Madrid juga menjamu Barcelona sebanyak 90 kali. Hasilnya, Los Blancos memenangkan 53 pertandingan kandang kontra tim asal Catalan itu.

3 dari 4 halaman

Barca Kehilangan Ansu Fati dan Coutinho

Barcelona tidak bisa menurunkan komposisi terbaik dalam lawatannya ke Madrid. Dua pemain kunci di lini serang hampir pasti absen pada duel El Clasico tersebut.

Dua pemain tersebut adalah Philippe Coutinho dan Ansu Fati. Keduanya tidak masuk dalam skuad yang diboyong ke Ibu Kota Spanyol tersebut.

4 dari 4 halaman

Faktor Zinedine Zidane

Zidane punya catatan apik ketika menghadapi Barcelona di El-Clasico. Entrenador asal Prancis itu punya catatan kemenangan yang cukup bagus kontra Blaugrana.

Dari 10 kali pertemuan, Zidane meraih 5 kemenangan, 3 hasil imbang dan hanya kalah dua kali. Dia juga memenangkan satu kali pertemuan dengan Ronald Koeman.

(Bola.net/Mustopa El Abdy, Diolah dari Whoscored dan Transfermarkt)

KOMENTAR