BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Eks Wapres Barcelona: Messi Akan Bertahan

27-04-2021 23:56 | Dimas Ardi Prasetya

Selebrasi Lionel Messi setelah menjebol gawang Getafe, Jumat (23/4/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo Selebrasi Lionel Messi setelah menjebol gawang Getafe, Jumat (23/4/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan wakil presiden Barcelona, Jordi Mestre, mengklaim Lionel Messi akan terus bertahan di Camp Nou.

Messi saat ini masih belum menentukan langkahnya. Belum jelas apakah ia mau bertahan di Barcelona atau mencari klub baru musim panas nanti.

Namun apa pun keputusannya, keputusan Messi akan melibatkan banyak duit. Pasalnya kontraknya memang sangat besar.

Barca sendiri cukup terbebani oleh gaji dan bonus yang dibayarkan pada Messi. Dan sekarang ini mereka cukup kesulitan dalam hal finansial.

1 dari 2 halaman

Messi Akan Bertahan

Jika pergi dari Barcelona, Lionel Messi tampaknya tak akan butuh waktu lama mencari klub baru. Beberapa klub dikabarkan sudah siap menampung pemain 33 tahun tersebut.

Klub tersebut adalah PSG dan Manchester City. Keduanya dikenal sebagai klub yang tajir.

Jordi Mestre sempat ditanya oleh Sin Concesiones terkait masa depan Messi. Ia mengklaim La Pulga tak akan pergi kemana-mana. Dan jika kemudian ia ternyata memilih pergi, Mestre mengklaim itu bukan karena faktor duit.

"Messi akan bertahan. Jika ia pergi, itu bukan demi uang," klaim Mestre.

2 dari 2 halaman

Dembele, Coutinho, dan Griezmann

Barcelona tentu tidak mengandalkan Lionel Messi semata sejauh ini. Blaugrana terus berusaha mendatangkan pemain bintang lain untuk membantunya meneror pertahanan lawan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Barcelona telah mendatangkan pemain seperti Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, dan Antoine Griezmann.

Sayangnya ketiga pemain itu sempat mengalami masa-masa sulit. Menurut Jordi Mestre, ketiganya mengalami masalah yang berbeda-beda hingga kesulitan di Barcelona.

"Untuk Dembele, masalah yang ia hadapi adalah cedera. Jika bukan karena cedera-cedera itu, ia akan menjadi rekrutan hebat, seperti [Philippe] Coutinho," tuturnya.

"Griezmann adalah seorang superstar, tetapi beradaptasi dari Atletico ke Barca tidaklah mudah," sambung Mestre.

Sementara itu saat Lionel Messi masih belum jelas masa depannya, situasi berbeda dialami Philippe Coutinho. Barcelona santer dikabarkan siap melepas playmaker asal Brasil tersebut pada musim panas 2021 nanti.

(Sin Concesiones)

KOMENTAR