Eks Real Madrid yang Bergabung ke Manchester United, Bagaimana Performanya?

Asad Arifin | 19 Agustus 2022, 12:32
Gelandang Real Madrid, Casemiro. (c) AP Photo
Gelandang Real Madrid, Casemiro. (c) AP Photo

Bola.net - Transfer Casemiro ke Manchester United selangkah lagi akan rampung. Gelandang Real  Madrid itu dijadwalkan segera tiba ke kota Manchester untuk menyelesaikan tes medis.

Jurnalis Fabrizio Romano mengatakan negosiasi transfer pemain berusia 30 tahun itu berjalan mulus. MU dilaporkan bakal membayar 60 juta euro dan bonus 10 juta euro untuk membawa sang gelandang ke Old Trafford.

Jika proses transfer tersebut terlaksana, Casemiro bukan pemain pertama El Real yang pernah berseragam Manchester United.

Sepanjang sejarah, tercatat ada 10 pemain yang pernah berseragam Real Madrid dan MU. Berikut beberapa diantaranya yang pernah membela dua klub tersebut. Yuk, disimak ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Juan Mata

Gelandang Manchester United Juan Mata. (c) AP Photo

Gelandang Manchester United Juan Mata. (c) AP Photo

Mata adalah jebolan Real Madrid Castilla. Pemain yang identik dengan kaki kidalnya itu menghabiskan kariernya di sana pada 2006 sampai 2007.

Pemain berusia 34 tahun itu lalu pindah ke Valencia sebelum beralih ke Chelsea dan berseragam Manchester United. Ia pun kerap dianggap sebagai salah satu pesepak bola terbaik Spanyol.

Selama memperkuat Setan Merah, Mata mencatat 285 penampilan. Mata berhasil membawa MU memenangkan Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa selama delapan tahun bersama.

2 dari 4 halaman

Michael Owen

Michael Owen (c) MUFC

Michael Owen (c) MUFC

Michael Owen digadang-gadang menjadi bintang besar pada awal 2000an. Sebagai salah satu bukti, ia meraih Ballon d'Or pada 2001. Ketika itu ia masih berusia 21 tahun.

Pada Agustus 2004, Real Madrid pun memutuskan untuk merekrutnya. Sayangnya, karier pemain yang sempat gacor di Liverpool itu tidak berjalan mulus di Spanyol.

Ia hanya bertahan selama satu musim sebelum kemudian kembali ke Inggris untuk bergabung dengan Newcastle United. Juli 2009, MU merekrutnya secara gratis. Memakai nomor punggung 7 yang keramat, Owen juga tidak tampil terlalu memesona.

3 dari 4 halaman

Angel Di Maria

Selebrasi Angel Di Maria setelah mencetak gol ke gawang Chile di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (c) AP Photo

Selebrasi Angel Di Maria setelah mencetak gol ke gawang Chile di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (c) AP Photo

Winger asal Argentina ini didatangkan Real Madrid dari Benfica pada Juli 2010. Di Maria kemudian menjelma menjadi pemain andalan El Real dengan mencatatkan 190 penampilan, 36 gol, dan 85 assist. Raihan trofinya di antaranya satu LaLiga, satu Liga Champions, dan dua Copa Del Rey.

Kemudian, pada Agustus 2014, Setan Merah membelinya dengan transfer mencapai 67,5 juta poundsterling yang membuatnya menjadi pemain termahal MU saat itu.

Namun, karier pemain berusia 34 tahun itu di MU hanya bertahan semusim sebelum pindah ke Paris Saint-Germain. Ia tampil sebanyak 32 kali, mencetak empat gol, dan 12 assist.

4 dari 4 halaman

Raphael Varane

Bek Manchester United Raphael Varane. (c) AP Photo

Bek Manchester United Raphael Varane. (c) AP Photo

Raphael Varane merupakan pemain paling anyar yang pernah berseragam Real Madrid dan Manchester United. Pemain berusia 29 tahun ini didatangkan Setan Merah pada musim lalu dengan mahar yang ditaksir mencapai 50 juta euro.

Bersama El Real sejak Juli 2011 silam, bek Prancis ini mencatatkan 360 penampilan. Koleksi trofinya di antaranya adalah tiga trofi La Liga, empat Liga Champions, dan empat Piala Dunia Antarklub.

Bersama MU di musim lalu, Varane sering masuk ke meja perawatan. Total, Varane hanya membukukkan 29 kali penampilan. Belum ada trofi yang diraih Varane bersama United.

(Bola.net/Yoga Radyan)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR