Eks Pelatih Barcelona Ikut Bicara Soal Gosip Lewandowski dan De Jong, Apa Katanya?

Richard Andreas | 28 Juni 2022, 07:30
Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, pada laga Bundesliga musim 2021/2022 (c) AP Photo
Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, pada laga Bundesliga musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Ronald Koeman ikut buka suara soal gosip pergerakan Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Sebagai mantan pelatih, seharusnya Koeman cukup tahu situasi Barca.

Betapa tidak, Koeman dipecat pada Oktober 2021 lalu, jadi dia masih tahu betul kondisi internal tim saat ini. Posisinya lantas digantikan Xavi, tapi bukan berarti situasi berubah dengan cepat.

Xavi masih kesulitan bergerak mengembangkan tim karena masalah finansial klub. Koeman mengalami hal serupa, karena itu dia tidak bisa memperbaiki skuad.

Menariknya, kali ini kondisi Barca sudah sedikit lebih baik. Ada beberapa nama pemain top yang dihubungkan, seperti Robert Lewandowski.

1 dari 2 halaman

Lewandowski hebat, tapi ...

Kabarnya, Lewandowski memprioritaskan Barca sebagai klub barunya musim panas ini. Striker Polandia itu ingin meninggalkan Bayern Munchen dan hanya ingin bergabung dengan Barcelona.

Koeman tahu kualitas Lewandowski tidak bisa diragukan. Namun, untuk usia 33 tahun, Barca mungkin perlu berhati-hati soal harga.

"Lewandowski pemain hebat, jaminan cetak gl, tapi usianya berapa, 35 tahun? saya merasa ragu jika harus membayar 50-60 juta euro untuk dia, belum lagi soal gaji?" kata Koeman.

"Dia mungkin masih bisa bermain bagus dua tahun lagi, tapi saya merasa ragu soal merekrut dia."

2 dari 2 halaman

De Jong harusnya bertahan

Koeman juga bicara soal gosip kepergian Frenkie de Jong dari Barcelona. Dia tahu betul bahwa De Jong ingin b ertahan. Namun, kemungkinan Barca ingin menjual De Jong adalah perkara lain.

"Yang saya tahu adalah Frenkie ingin bertahan di Barcelona. Beberapa hari lalu dia sudah bicara bahwa dia ingin bertahan," sambung Koeman.

"Yang saya tidak tahu adalah soal apakah Barca ingin menjual Frenkie atau hanya membutuhkan uang penjualan, sebab dia adalah salah satu pemain yang bisa dijual dengan harga tinggi.

"Bagi saya, Frenkie adalah pemain hebat untuk Barca," tandasnya.

Sumber: Bola, Catalunya Radio, Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR