BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Eks Arsenal Ini Yakin Madrid Akan Kesulitan Cari Pengganti Ramos dan Varane

04-08-2021 22:29 | Dimas Ardi Prasetya

Sergio Ramos. (c) PSG.fr
Sergio Ramos. (c) PSG.fr

Bola.net - Eks gelandang Arsenal Robert Pires meyakini Real Madrid akan kesulitan mencari pengganti yang sepadan bagi Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Madrid dipaksa mengalami perubahan besar pada musim panas 2021 ini. Sebab mereka ditinggalkan oleh dua orang bek tengah utamanya sekaligus.

Yang pertama adalah Ramos. Madrid memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak bek yang sudah membela mereka selama 16 tahun tersebut.

Madrid kemudian juga ditinggalkan oleh partner Ramos di lini pertahanan, Varane. Bek Prancis itu ingin mencari tantangan baru dan memilih menerima pinangan Manchester United.

1 dari 2 halaman

Madrid Sulit Gantikan Ramos dan Varane

Bek Real Madrid, Raphael Varane (c) AP Photo
Bek Real Madrid, Raphael Varane (c) AP Photo

Sergio Ramos dan Raphael Varane adalah palang pintu andalan Real Madrid selama bertahun-tahun. Mereka sudah membantu Madrid memenangkan banyak gelar juara.

Sekarang Madrid harus bergerak cepat untuk mencari pengganti Ramos dan Varane. Menurut Robert Pires, hal itu tak akan mudah dilakukan.

"Di pihak saya ada sedikit kejutan. Menurut pendapat saya, presiden Perez ingin memperbarui timnya, tetapi mengganti Ramos dan Varane tidak akan mudah," ujarnya seperti dilansir Manchester Evening News.

2 dari 2 halaman

Alaba Pilihan yang Bagus

Di saat Sergio Ramos dan Raphael Varane pergi, Real Madrid berhasil mendatangkan satu amunisi baru di lini pertahanan. Ia adalah David Alaba.

Pemain asal Austria itu dicomot secara gratis. Sebab kontraknya di Bayern Munchen berakhir.

Alaba adalah pemain serba bisa dan bisa beroperasi sebagai bek tengah. Menurut Robert Pires, Madrid membuat keputusan yang tepat untuk memboyong pemain 29 tahun tersebut.

"Yang pasti, perekrutan David Alaba adalah pilihan yang bagus," puji Pires.

Real Madrid sendiri sekarang ini terus berusaha mencari satu bek tengah lagi untuk menambal lubang yang ditinggalkan oleh Sergio Ramos dan Raphael Varane. Madrid telah dikaitkan dengan beberapa bek, di antaranya ada Pau Torres dan Kalidou Koulibaly.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR