BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Efek Domino Bursa Transfer: Ruben Dias ke Man City, Eric Garcia ke Barcelona?

29-09-2020 12:53 | Asad Arifin

Eric Garcia (c) AP Photo Eric Garcia (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona belum menyerah untuk bisa membeli Eric Garcia dari Manchester City. Mereka mengintip peluang efek domino dari transfer Ruben Dias ke Man City yang segera rampung.

Man City telah menyelesaikan saga transfer Ruben Dias dari Benfica. Pemain 23 tahun sudah sepakat dengan Man City. Nicolas Otamendi yang menjadi bagian transfer pun siap pindah ke Benfica.

Ruben Dias bakal menambah sesak pemain berposisi bek tengah di Man City. Sebab, Pep Guardiola sebelum ini sudah membeli Nathan Ake dari Bournemouth dengan harga 50 juta pounds.

Selain itu, Man City juga masih punya John Stone dan Aymeric Laporter. Keduanya menjadi pilar penting di Man City. Kondisi inilah yang membuat kebersamaan Eric Garcia dengan Man City terancam.

1 dari 2 halaman

Eric Garcia Pulang ke Barcelona?

Eric Garcia belakangan menjadi pemain yang dipercaya Pep Guardiola untuk bermain reguler. Sang manajer pun sangat ingin Eric Garcia bertahan lebih lama di Stadion Etihad dan menjadi andalannya di lini belakang.

Namun, kehadiran Ruben Dias bisa membuat menit bermain Eric Garcia menurun. Kondisi itu, menutur Mundo Deportivo, dilirik Barcelona sebagai sebuah peluang. Ronald Koeman sangat tertarik pada Eric Garcia.

Barcelona diyakini siap membuat proposal pembelian senilai 15 juta euro. Harga Eric Garcia menjadi sangat terjangkau karena kontraknya di Man City segera habis. Bahkan, harga itu bisa lebih ditekan.

Di sisi lain, pindah ke Barcelona bisa menjadi pilihan ideal bagi Eric Garcia. Sebab, dia adalah pemain didikan La Masia. Transfer ke Barcelona membuatnya pulang ke Camp Nou dan berjumpa rekan-rekan lamanya dari La Masia.

2 dari 2 halaman

Barcelona Akui Minat pada Eric Garcia

Direktur Olahraga Barcelona, Ramon Planes memberikan konfirmasi terkait rumor ketertarikan timnya terhadap Eric Garcia. Ia tidak membantah bahwa bek muda Manchester City itu menarik perhatian pihaknya.

"Ya, memang benar kami tengah mencari pemain yang bisa memperkuat lini pertahanan kami," ujar Planes yang dikutip Sportsmole.

"Klub ini ingin membangun tim kami dengan pemain-pemain muda yang bersanding dengan pemain-pemain yang telah memberikan banyak hal untuk klub ini. Eric memiliki profil tersebut," tambah Ramon Planes.

Sumber: Sportsmole, Mundo Deportivo

KOMENTAR