BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Edgar Davids: Neymar Akan Kesulitan Beradaptasi

10-06-2013 18:30 |

Neymar diragukan bisa cepat beradaptasi. (c) AFP Neymar diragukan bisa cepat beradaptasi. (c) AFP

Bola.netBola.net - Eks gelandang ikonik asal Belanda, Edgar Davids mengemukakan pendapatnya mengenai hadirnya Neymar sebagai rekrutan terbaru Barcelona FC. Mantan pemain yang juga pernah semusim membela Blaugrana ini menganggap Neymar akan kesulitan beradaptasi dengan pola permainan tim.


"Mungkin akan sangat sulit bagi Neymar karena Barcelona memainkan bola dengan sangat cepat, sementara dia terbiasa untuk menahan bola," kata Davids sesaat setelah memainkan pertandingan Corazon Classic.

"Cara bermain Barca sangat berbeda dengan gaya permainannya. Tapi Neymar memiliki potensi untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia."

Striker Timnas Brasil tersebut baru-baru ini membuat dunia gempar dengan kepindahannya ke Camp Nou. Tidak diketahui dengan pasti berapa nilai transfer pemain eksentrik tersebut, namun media memperkirakan Neymar ditebus dengan kisaran harga 57 juta Euro.

Faktor adaptasi memang menjadi salah satu yang dikhawatirkan menjadi masalah utama bagi Neymar di Camp Nou. Sebelumnya tak kurang pelatih Tito Vilanova dan kapten Carles Puyol memperingatkan Neymar agar cepat beradaptasi dengan kehidupan serta gaya permainan Barca.

Baca Juga:

 

KOMENTAR