BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Eden Hazard Terpuruk di Real Madrid, Sampai Klub Divisi 2 Belgia Berani Mengincarnya!

03-12-2021 02:31 | Yaumil Azis

Aksi Eden Hazard di laga melawan Alavez pada pekan ke-1 La Liga musim 2021/2022 (c) AP Photo
Aksi Eden Hazard di laga melawan Alavez pada pekan ke-1 La Liga musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Karier Eden Hazard mengalami penurunan yang drastis sejak bergabung dengan Real Madrid. Seolah-olah, karma menempel di tubuhnya karena meninggalkan Chelsea yang membesarkan namanya.

Sejak berlabuh di Stamford Bridge pada tahun 2012 lalu, Hazard hampir tak pernah berhenti membuat publik terkagum dengan aksinya. Hanya ada satu musim di mana Hazard gagal mencetak dua digit gol, yakni pada musim 2015/16.

Sisanya, Hazard selalu membukukan lebih dari 10 gol. Musim 2018/19 jadi salah satu yang terbaik, di mana dirinya mampu menghasilkan 21 gol dan 17 asis dalam 52 penampilan serta mengantar Chelsea juara Liga Europa.

Tidak heran kalau Hazard selalu menjadi incaran banyak klub papan atas Eropa. Real Madrid butuh waktu dua tahun untuk mendapatkan tanda tangannya dan harus menggoda Chelsea dengan mahar 100 juta euro.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Terpuruk di Real Madrid

Hazard tidak berpikir panjang untuk menerima pinangan dari Real Madrid dan meninggalkan Chelsea pada musim 2019/20. Dan sejak saat itu, Hazard yang dulu dikenang publik sebagai penyihir di lapangan seketika menghilang.

Hazard yang sekarang lebih sering keluar masuk ruang rawat karena mengalami cedera. Dan ketika diberi kepercayaan untuk tampil, pemain berkebangsaan Belgia tersebut tak mampu memproduksi penampilan yang diinginkan.

Selama tiga musim di Real Madrid, ia cuma mampu mengoleksi total 54 caps dan baru mencetak lima gol di semua kompetisi. Kini, nama Hazard kerap disebut-sebut telah masuk dalam daftar jual Los Merengues pada musim panas mendatang.

2 dari 2 halaman

Diminati Klub Divisi 2 Belgia

Beberapa laporan berkata kalau Chelsea tertarik membawa pulang Hazard ke Stamford Bridge. Namun the Blues tidak pernah menunjukkan tindakan nyata. Apalagi mereka punya banyak stok penyerang saat ini.

Selain Chelsea, belum ada klub papan atas Eropa lainnya yang menunjukkan ketertarikan padanya. Cuma klub divisi dua Belgia, KVC Westerlo, yang menginginkannya.

"Untuk membawa dia ke KVC Westerlo akan lebih sulit, tapi anda tidak pernah tahu. Dia mungkin bakalan datang dan menyelesaikan kariernya di sini," kata direktur olahraga KVC Westerlo, Hasan Cetinkaya, kepada Het Nieuwsblad.

Cetinkaya mengaku punya hubungan yang positif dengan sang pemain. "Saya pikir saya bisa menganggap Eden Hazard sebagai teman, karena saya pertama kali bertemu dengannya ketika dia masih di Lille. Dia pernah berjanji bahwa suatu hari nanti akan bermain buat Fenerbahce."

(Het Nieuwsblad via Marca)

KOMENTAR