BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Eden Hazard, Pemain dengan Cedera Termahal di 5 Liga Top Eropa

08-07-2021 14:41 | Yaumil Azis

Bintang Real Madrid, Eden Hazard. (c) AP Photo
Bintang Real Madrid, Eden Hazard. (c) AP Photo

Bola.net - Sampai sekarang, Eden Hazard belum juga mampu menebus setiap uang yang dikeluarkan Real Madrid untuknya dengan performa gemilang. Aksinya selalu tertahan oleh cedera yang kerap menimpanya.

Hazard resmi pindah ke Real Madrid setelah dibajak dari Chelsea dengan harga fantastis, yakni sebesar 100 juta euro belum termasuk bonus di tahun 2019 lalu. Semuanya yakin kalau Real Madrid telah melakukan pembelian terbaik.

Keyakinan itu muncul setelah melihat performa Hazard yang konsisten selama tujuh musim memperkuat Chelsea. Pemain berkebangsaan Belgia itu bahkan mampu menghasilkan 110 gol dari 352 penampilan di semua kompetisi.

Beberapa waktu setelah bergabung, tepatnya sebelum musim 2019/20 bergulir, Hazard mengalami cedera. Dan dari sinilah, mimpi buruk buat Madrid maupun Hazard sendiri dimulai

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Derita Cedera Hazard

Hazard hampir tak pernah mendapatkan kesempatan untuk beradaptasi dengan gaya bermain Real Madrid. Sebab, pria berumur 30 tahun itu kerap bolak-balik ke ruang perawatan lantaran mengalami cedera.

Menurut catatan Transfermarkt, Hazard mengalami cedera sebanyak 12 kali sejak bergabung dengan Los Merengues. Total selama 370 hari ia jalani di ruang perawatan dan karena itu, Hazard harus melewatkan 59 pertandingan.

Torehan golnya semakin memperburuk keadaan. Hazard cuma bisa mencetak satu gol pada musim perdananya, empat lainnya dibukukan pada tahun berikutnya. Kelima gol tersebut dibuat dalam 43 penampilannya bersama Los Merengues.

Hasil studi yang dilakukan Betiton Sports semakin melengkapi torehan buruk Hazard selama di Real Madrid. Betiton Sports menghitung jumlah kerugian yang dialami klub karena punya pemain rentan cedera seperti Hazard.

2 dari 2 halaman

Rugi 17 Juta Euro

Studi dilakukan dengan mengambil rentang waktu antara bulan April 2020 hingga Maret 2021. Diketahui bahwa Los Merengues adalah klub yang paling dirugikan dari cedera, di mana mereka menghabiskan uang sebesar 46 juta euro untuk pemain cedera.

Hazard pun berada di posisi teratas dalam daftar pemain dengan cedera termahal. Ia tercatat mengalami cedera selama 252 hari musim lalu, dengan bayaran sebesar 475 ribu pounds per pekan, membuat Madrid merugi hingga 17 juta euro.

Peringkat kedua dihuni oleh pemain Barcelona, Philippe Coutinho, yang cedera selama 233 hari dan membuat klub merugi hampir 16 juta euro. Disusul Neymar (95 hari, 11 juta euro) dan Paul Pogba (230 hari, sembilan juta euro).

(Betiton Sports - via Marca)

KOMENTAR