Eden Hazard Mulai Membaik, Tinggal Satu Kekurangan yang Perlu Diperbaiki

Yaumil Azis | 6 Januari 2022, 09:37
Penyerang Real Madrid, Eden Hazard. (c) Real Madrid FC
Penyerang Real Madrid, Eden Hazard. (c) Real Madrid FC

Bola.net - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, perlahan mulai memberi porsi penting buat Eden Hazard di starting XI. Kemampuan pria berdarah Belgia itu pun perlahan terlihat membaik.


Hazard dikenal sebagai salah satu pemain terbaik di dunia saat masih memperkuat Chelsea. Namun ketika bergabung dengan Real Madrid, sihir yang biasa ia ditonjolkan di atas rumput hijau meredup dengan signifikan.

Masalah cedera membuat kemampuan aslinya sulit buat keluar. Hazard cukup sering mondar-mandir ruang perawatan dan itu membuatnya kesulitan untuk menemukan konsistensi dalam bermain.

Di era Carlo Ancelotti, Real Madrid memberinya kesempatan untuk berkontribusi di skuat inti secara perlahan. Pelatih asal Italia itu sepertinya enggan terburu-buru dan membiarkan Hazard mencari performa terbaiknya secara perlahan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kekurangan yang Perlu Diperbaiki

Pada Kamis (6/1/2022) dini hari tadi, Ancelotti memberikan kesempatan tampil sebagai starter yang jarang didapatkan Hazard musim ini. Kesempatan itu hadir ketika Los Merengues bertemu Alcoyano di babak 32 besar Copa del Rey.

Real Madrid keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1. Hazard tampil selama 78 menit dan mencetak satu asis yang berujung pada gol Marco Asensio. Setelah pertandingan usai, Ancelotti memberikan penilaian soal penampilan anak asuhnya itu.

"Dia harus menunjukkan kepercayaan diri yang lebih besar dalam situasi satu lawan satu, sebab dia punya kualitas untuk melewati lawannya," ujar Ancelotti seperti yang dikutip dari situs resmi Real Madrid.

"Dia secara bertahap akan kembali ke kemampuan terbaiknya, dan kebugarannya telah berkembang dibandingkan dengan beberapa bulan yang lalu. Mari berharap dia segera kembali dan menampilkan kemampuan terbaiknya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Turut Bahagia

Satu hal yang disuka Ancelotti dari Hazard pada pertandingan kali ini adalah pengorbanannya. Pemain berusia 30 tahun itu siap melakukan dan memainkan peran apapun agar pertahanan lawan bisa terbongkar.

"Pemain berbakat kami berjuang lebih dari yang lain dalam laga seperti ini. Dia terus berjalan dan bahkan berperan sebagai No.9," Ancelotti menambahkan.

"Isco juga bermain di sana ketika masuk ke lapangan. Saya benar-benar turut bahagia untuknya. Seluruh tim tampil baik dan berjuang keras," pungkasnya.

Setelah ini, Real Madrid akan kembali beraksi di pentas La Liga dengan Valencia sebagai lawannya. Pertandingan digelar pada Minggu (9/1/2022) mendatang di markas kebanggaan Madrid, Santiago Bernabeu.

(realmadrid.com)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR