BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eden Hazard Fit untuk Laga El Clasico?

02-10-2020 15:46 | Asad Arifin

Pemain Real Madrid, Eden Hazard (c) AP Photo Pemain Real Madrid, Eden Hazard (c) AP Photo

Bola.net - Eden Hazard kini tengah berada dalam kondisi cedera dan belum diketahui kapan akan bugar. Namun, sebuah laporan menyebut pemain Real Madrid itu akan siap untuk laga El Clasico.

Eden Hazard belum benar-benar tampil menjanjikan sejak pindah ke Real Madrid awal musim 2019/2020 lalu. Sepanjang musim lalu, Eden Hazard lebih sering cedera daripada mencetak gol.

Situasi belum membaik pada awal musim 2020/2021. Pemain 29 tahun sudah mendapatkan dua cedera bahkan sebelum memainkan satu laga pun di La Liga. Eden Hazard cedera engkel dan otot.

Saat Real Madrid menang atas Real Valladolid, Eden Hazard sejatinya disiapkan untuk bermain. Namun, satu hari sebelum laga, pemain asal Belgia itu mengalami cedera pada sesi latihan.

1 dari 2 halaman

Kapan Eden Hazard Sembuh?

Pasca laga melawan Valladolid, Zinedine Zidane tidak menjawab kapan Eden Hazard bisa bermain lagi. Sang pelatih menyebut cedera Eden Hazard tidak parah, tetapi belum tahu kapan akan sembuh.

Lalu, muncul beberapa spekulasi terkait cedera eks pemain Chelsea itu. Eden Hazard diprediksi butuh waktu hingga empat pekan untuk bisa kembali merumput.

Namun, sebuah laporan dari Marca menyebut Eden Hazard mungkin bisa bugar lebih cepat. Eden Hazard sangat mungkin berada dalam kondisi fit saat Real Madrid berjumpa Barcelona, 15 Oktober mendatang.

Eden Hazard tidak akan bermain di laga akhir pekan ini, lawan Levante. Eden Hazard juga tidak akan mendapat izin untuk bergabung dengan timnas Belgia pada laga UEFA Nations League yang digelar pekan depan.

2 dari 2 halaman

Momen Sulit Eden Hazard

Eden Hazard sebenarnya menatap musim 2020/2021 dengan ambisi besar. Dia ingin menebus kegagalan musim lalu. Namun, cedera di awal musim membuat Eden Hazard berada dalam situasi yang sulit.

"Hazard sedikit sedih, dia berlatih dengan sangat baik, ia mengalami sedikit kemunduran. Ini bukan masalah pergelangan kaki," ujar rekannya, Thibaut Courtois, seperti dikutip Marca.

"Saya berharap dia segera kembali. Hazard sudah tidak sabar untuk bermain lagi," tambah kiper yang merupakan rekan Hazard di tim nasional Belgia tersebut.

Sumber: Marca

KOMENTAR