BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eden Hazard Absen, Ada Apa Gerangan Zinedine Zidane?

14-07-2020 08:56 | Yaumil Azis

Eden Hazard saat bermain melawan Levante, Minggu (23/02/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Eden Hazard saat bermain melawan Levante, Minggu (23/02/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Sejumlah pemain penting Real Madrid dimainkan oleh sang pelatih, Zinedine Zidane, saat bertamu ke markas Granada dalam laga lanjutan La Liga hari Selasa (14/7/2020). Dan Eden Hazard bukan salah satu di antaranya.

Real Madrid sendiri berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor tipis 2-1. Dua gol dari klub berjuluk Los Merengues tersebut diciptakan oleh Ferland Mendy serta Karim Benzema dalam 16 menit pertama permainan.

Di babak kedua, Granada sempat memperkecil kedudukan lewat gol Darwin Machis. Pada situasi seperti ini, peran Eden Hazard jelas dibutuhkan agar Real Madrid bisa memperlebar jarak skor dan mengamankan kemenangan.

Namun sampai pertandingan berakhir, Zidane tak kunjung memainkan Eden Hazard yang berada di bangku cadangan. Untungnya Los Merengues mampu untuk mempertahankan keunggulannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Alasan Zidane

Zidane juga pelit dalam memanfaatkan jatah pergantian pemainnya di pertandingan kali ini. Ia hanya memasukkan dua wajah baru ke lapangan, yakni Marco Asensio serta Rodrygo.

Apa yang membuat Zidane tidak memasukkan Hazard pada laga kali ini? "Ini adalah sesuatu yang dilakukan bersama tim," buka Zidane seperti yang dikutip dari Marca.

"Pemain harus memiliki kondisi fisik yang tepat untuk tampil dan dia belum memenuhi semua aspek. Situasinya sedikit rumit, namun saya harap dia 100 persen untuk membantu tim pada Kamis [Jumat dini hari] nanti," lanjutnya.

Ya, Real Madrid akan berhadapan dengan Villarreal pada laga lanjutan La Liga yang digelar pada Jumat (17/7/2020) nanti. Pertandingan tersebut akan diselenggarakan di markas sementara mereka, Alfredo Di Stefano Stadium.

2 dari 2 halaman

Zidane Masih Waspada

Berkat kemenangan atas Granada, Real Madrid jadi bisa memperlebar jarak dengan Barcelona di klasemen menjadi empat poin lagi. Jika mampu mengalahkan Villarreal, maka Los Merengues akan resmi menjuarai La Liga musim ini.

Meski demikian, fakta tersebut tidak membuat Zidane jadi lengah. Pelatih berkebangsaan Prancis itu tetap memasang level kewaspadaan yang tinggi sampai timnya benar-benar dinyatakan sebagai juara.

"Kami masih memiliki dua pertandingan sisa dan belum memenangkan apapun. Itulah realitanya, ada enam poin yang tersisa," tambahnya.

"Saat kami memulai musim, kami memenangkan La Liga, namun gelar itu belum tiba saat ini," pungkasnya.

(Marca)

KOMENTAR