BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dulu Cuma Nonton di Televisi, Pjanic Sekarang Bisa Tampil di El Clasico

24-10-2020 15:00 | Aga Deta

Miralem Pjanic (c) FCB Miralem Pjanic (c) FCB

Bola.net - Nama Miralem Pjanic masuk dalam daftar pemain Barcelona yang akan bertarung melawan Real Madrid. Bila nanti diturunkan, itu akan menjadi pengalaman pertama Pjanic tampil di El Clasico.

Barcelona akan menjamu Real Madrid dalam laga pekan ke-7 La Liga 2020/2021. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020).

Pjanic sendiri baru bergabung dengan Barcelona pada musim panas. Sang gelandang direkrut dari Juventus sebagai bagian dari transaksi pertukaran dengan Arthur Melo.

1 dari 3 halaman

Tak Sabar

Pjanic mengaku sangat senang apabila bisa tampil di laga El Clasico. Baginya, laga tersebut merupakan salah satu laga yang telah diidamkannya sejak lama.

"El Clasico spesial, tapi saya sudah bermain di laga AS Roma vs Lazio [derby]. Mereka rival yang hebat. Juventus vs Inter juga, Derby d'Italia," kata Pjanic kepada Barca TV.

"Saya telah bermain di derby yang hebat dan pertandingan yang hebat. Saya ingin tahu bagaimana rasanya memainkan Clasico. Saya penasaran.

"Memiliki kesempatan bermain di Clasico adalah impian setiap pemain. Ini pertandingan terbesar dalam sepakbola. Saya senang berada di sini, bisa bermain dan saya berharap kami bisa menang."

2 dari 3 halaman

Nonton El Clasico di Televisi

Pjanic mengaku kerap menonton laga El Clasico di televisi. Salah pertandingan yang masih membekas dalam ingatannya saat Barcelona meraih kemenangan telak 5-0 pada era Josep Guardiola.

"Sampai sekarang, saya masih menontonnya di TV. Saya ingat kemenangan 5-0 di kandang pada [2010] saat [Pep] Guardiola melawan [Jose] Mourinho," lanjutnya.

"Sungguh menakjubkan melihat tim Barcelona bermain. Kemenangan 6-2 di [Estadio Santiago] Bernabeu juga istimewa, karena bermain tandang tidak pernah mudah."

3 dari 3 halaman

Pernah Hadapi Madrid

Meski begitu, ini bukan pertama kalinya Pjanic berhadapan dengan Real Madrid. Gelandang asal Bosnia itu sudah pernah menghadapi Los Blancos saat memperkuat Lyon.

Dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar di Liga Champions 2009/10, Pjanic mencetak gol tandang penting di Santaigo Bernabeu. Gol tersebut membawa Lyon lolos ke perempat final.

"Saya masih sangat muda, 19 tahun. Kami bermain melawan tim Madrid yang hebat, dengan pemain-pemain hebat, dan kami mengalahkan mereka dan menyingkirkan mereka dan saya mencetak gol," kenang Pjanic.

"Itu istimewa bagi saya, perasaan yang hebat, mencetak gol di Bernabeu. Saat itulah banyak orang pertama kali mendengar tentang saya."

Sumber: Marca

KOMENTAR