BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dulu Awalnya di Barcelona, tak Ada yang Mengira Messi Bisa Jadi Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

08-04-2020 18:54 | Dimas Ardi Prasetya

Lionel Messi (c) Bola.net Lionel Messi (c) Bola.net

Bola.net - Eks winger Barcelona Cristian Hidalgo mengklaim tak ada satu pun pemain di klub yang mengira bahwa Lionel Messi akan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

Messi gabung dengan akademi Barcelona sejak umur 13. Ia menunjukkan talentanya yang luar biasa ketika melakoni debutya tiga tahun kemudian.

Hidalgo adalah rekan satu angkatan Messi kala itu. Dikatakannya, saat itu orang-orang di klub tahu La Pulga akan jadi pemain hebat.

"Leo adalah bakat luar biasa. Semua orang di klub tahu bahwa suatu hari ia akan menjadi pemain yang sangat bagus," katanya kepada Goal dan Spox.

1 dari 2 halaman

Tak Mengira Bisa Jadi yang Terbaik

Akan tetapi saat itu semua orang tak memprediksi Lionel Messi akan bisa berkembang jadi pemain terbaik di dunia. Terlebih ia saat itu punya sikap yang pemalu.

"Tapi yang terbaik? Tidak. Tidak ada yang bisa meramalkan itu. Prestasi Leo unik," serunya.

"Ia sangat pemalu, sangat tertutup. Ia sebenarnya hanya berbicara ketika itu perlu."

"Ketika ia bermain lebih banyak dan mulai mencetak gol, ia sedikit mencair dan bercanda lagi."

2 dari 2 halaman

Kenangan Soal Ronaldinho

Ronaldinho merupakan salah satu bintang Barcelona kala itu. Cristian Hidalgo mengaku superstar asal Brasil itu adalah pribadi yang menyenangkan dan dibekali dengan senjata dribel mematikan.

"Tanpa dia dan aura positifnya, Barca tidak akan sesukses saat itu," tutur Hidalgo.

"Ia senang dipersonifikasikan, ia menginfeksi setiap rekan setimnya dengan tawanya. Karena itu, saya belum pernah melihat penggiring bola yang lebih baik daripada dirinya," pujinya.

(goal/spox)

KOMENTAR