BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dukung Gerakan #BlackLivesMatter, Marcelo Desak Dunia untuk Berubah

16-06-2020 04:15 | Ari Prayoga

Selebrasi berlutut bek kiri Real Madrid, Marcelo (c) AP Photo Selebrasi berlutut bek kiri Real Madrid, Marcelo (c) AP Photo

Bola.net - Bek kiri Real Madrid, Marcelo mengirimkan pesan perubahan untuk dunia menyusul aksi selebrasinya mendukung gerakan #BlackLivesMatter.

Aksi ini dilakukan Marcelo usai dirinya mencetak gol dalam laga kontra Eibar, Senin (15/6/2020) dini hari kemarin. Marcelo merayakan gol ini dengan berlutut menggunakan satu kaki.

Sebelumnya, Marcelo mencetak gol ketiga Real Madrid pada menit ke-37 lewat sebuah tembakan dari dalam kotak penalti ke arah tiang jauh.

1 dari 2 halaman

Pesan Marcelo

Kini lewat sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya, Marcelo menunjukkan kembali momen ketika dia berlutut untuk mendukung gerakan #BlackLivesMatter.

"Senang bisa kembali bersama Real Madrid. Senang bisa mencetak gol!" ujar Marcelo menyikapi kembalinya kompetisi usai sempat terhenti sejak Maret lalu akibat pandemi Covid-19.

"Namun, lebih senang lagi bisa melihat semua PERUBAHAN di dunia! Sekarang lah waktunya. Kita harus menggunakan kekuatan yang kita miliki dan mulai membuat PERUBAHAN yang nyata," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Gerakan #BlackLivesMatter

Gerakan ini bermula dari aksi protes masyarakat Minneapolis, Amerika Serikat terhadap kematian seorang warga berkulit hitam bernama George Floyd yang tengah dalam penangkapan polisi.

Aksi protes ini dilakukan dalam berbagai bentuk, mulai dari unjuk rasa hingga penjarahan. Tindakan represif yang dilakukan aparat justru membuat gelombang protes semakin kencang.

Sederet pemain papan atas sudah menyuarakan dukungan mereka dalam berbagai bentuk, mulai dari selebrasi dengan pesan di seragam, hingga berlutut di tengah lapangan.

Sumber: Instagram @marcelotwelve

KOMENTAR