BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Duet Messi-Coutinho, Kekuatan Baru Barcelona di Bawah Ronald Koeman

18-09-2020 04:30 | Richard Andreas

Bintang Barcelona, Lionel Messi (tengah) mencoba melewati hadangan pemain Girona. (c) AP Photo Bintang Barcelona, Lionel Messi (tengah) mencoba melewati hadangan pemain Girona. (c) AP Photo

Bola.net - Beberapa bulan lalu, tak ada yang menduga Lionel Messi akan bermain besama Philippe Coutinho lagi di Barcelona. Kini situasinya berubah drastis, duet dua pemain ini bisa jadi senjata baru Blaugrana.

Setelah konflik internal yang memanas -- dan masih belum benar-benar beres sampai sekarang -- Barcelona harus mulai meningkatkan fokus di lapangan. La Liga 202/21 akan segera dimulai, mereka tak boleh bersantai.

Saat ini Ronald Koeman, pelatih anyar Barca, tengah bekerja secepat mungkin untuk menanamkan filosofi baru dalam tim. Barca menempuh beberapa laga uji coba, dan sejauh ini berjalan baik.

Lalu bagaimana peran Messi dan Coutinho nanti? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Pertunjukan awal

Barcelona telah melewati dua laga uji coba sejauh ini, kontra Gimnastic (3-1) dan Girona (3-1), serta masih akan menghadapi Elche pada duel persahabatan bertajuk Joan Gamper Trophy (20/9/2020).

Memang belum matang, tapi Barca baru versi Koeman mulai terlihat pada dua kemenangan terakhir tersebut. Dan ada dua pemain yang paling menonjol: Coutinho-Messi.

Pada kemenangan atas Gimnastic, Coutinho mencetak gol dari titik putih. Lalu mencetak gol lagi pada kemenangan atas Girona kemarin.

Gol Coutinho datang di menit ke-21, memamerkan pergerakan mulus Barca yang diinisiasi Messi.

2 dari 3 halaman

Messi - Coutinho

Setelahnya, tepat sebelum paruh waktu, giliran Coutinho yang meladeni Messi di tepi kotak penalti Girona. Seperti biasa, Messi memutar tubuh, mengecoh lawan, lalu melepas tembakan melengkung indah.

Inilah Barcelona baru ala Koeman, yang masih meraba-raba. Meski dua pemain ini hanya tampil 63 menit, Coutinho dan Messi terlihat dominan dalah statistik pergerakan Barca di wilayah sepertiga akhir.

Messi mencoba menyerang dengan lima dribel sukses, dan Coutinho menciptakan tiga peluang matang termasuk satu assist tersebut.

3 dari 3 halaman

Saling dukung

Pada dua laga uji coba tersebut, Koeman memainkan formasi 4-2-3-1, yang menunjukkan bagaimana empat penyerang Barca terus bertukar posisi di lapangan.

Inilah Barca yang baru, Barca yang diinginkan Koeman, yang tidak terpaku pada satu pemain dalam satu peran.

"Saya ingin membentuk serangan terbaik di lapangan dan beberapa pemain yang bisa mengisi posisi-posisi berbeda," tandasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR