Dua Sisi Ronaldo Luis Nazario: Bakat Terhebat di Lapangan dan Bikin Rusuh

Asad Arifin | 20 Mei 2020, 08:26
Ronaldo (c) Ist
Ronaldo (c) Ist

Bola.net - Mantan pelatih Real Madrid, Fabio Capello, mengungkap dua sisi dari Ronaldo Luis Nazario. Pria asal Brasil itu punya bakat pada dua hal: bermain sepak bola dan bikin masalah.

Fabio Capello menjadi pelatih untuk Real Madrid pada 2006 hingga 2007. Ini adalah periode kedua pelatih asal Italia menjadi juru taktik Los Blancos. Sebelumnya terjadi pada 1996 hingga 1997.

Pada periode kedua, Fabio Capello punya tanggung jawab besar. Saat itu, Real Madrid punya ambisi begitu besar dengan skuad Los Galaticos. Banyak pemain bintang di skuad Real Madrid.

Salah satu pemain bintang klub ibukota Spanyol adalah Ronaldo. Mantan penyerang Inter Milan itu bergabung dengan Real Madrid pada 2002. Ronaldo menjadi andalan di lini depan.

1 dari 2 halaman

Dua Sisi Ronaldo

Ronaldo punya rekam jejak gemilang saat pindah ke Real Madrid pada 2002. Dia baru saja membawa Brasil menjadi juara Piala Dunia. Hanya saja, karirnya di Inter Milan tak cukup bagus karena cedera.

"Pemain dengan bakat terhebat yang pernah saya latih adalah Ronaldo," ucap Fabio Capello dikutip dari Sky Sports.

Hanya saja, kerja sama Fabio Capello dan Ronaldo di Real Madrid tidak berjalan lama. Enam bulan setelah Fabio Capello ditunjuk sebagai pelatih, Ronaldo terdepak. Dia dilepas ke AC Milan dengan status pemain pinjaman.

"Tetapi, pada saat yang sama dia adalah pemain yang paling sering membuat rusuh bagi saya di ruang ganti. Ronaldo bisa menggelar pesta dan melakukan segalanya," kata Fabio Capello.

2 dari 2 halaman

Bau Alkohol di Ruang Ganti

Ronaldo memang dikenal doyan menggelar pesta. Hanya saja, yang kemudian menjadi masalah bagi Fabio Capello, eks pemain PSV Eindhoven tersebut menggelar pesta di ruang ganti dan ini membuat pemain lain terganggu.

"Suatu ketika Ruud Van Nistelrooy berkata kepada saya 'pelatih, ruang ganti berbau seperti alkohol'," kenang Fabio Capello.

"Kemudian Ronaldo pergi ke Milan dan kami mulai meraih menang, tetapi jika kita berbicara tentang bakat maka dia yang terhebat dan tidak perlu diragukan lagi," kata Fabio Capello.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR