BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dua Pemain Siap Tinggalkan Barcelona Musim Panas Ini

19-06-2019 07:50 | Yaumil Azis

Jasper Cillessen (c) AFP Jasper Cillessen (c) AFP

Bola.net - Pada musim panas ini, Barcelona belum melakukan pergerakan besar dalam mendatangkan pemain. Malah sebaliknya, sang juara bertahan La Liga tersebut bakalan kehilangan dua pemainnya, Jesper Cillessen serta Andre Gomes.

Cillessen diketahui sebagai deputi Marc-Ander ter Stegen di bawah mistar gawang Barcelona. Namun karena penampilan apik kiper asal Jerman itu, ia pun tak kunjung mendapatkan kesempatan bermain secara reguler.

Sejak bergabung pada tahun 2016 lalu, pemain asal Belanda tersebut hanya diberikan kesempatan tampil sebanyak lima kali. Karena itu, ESPN FC mengklaim bahwa masa depan Cillessen tidak lagi di Camp Nou. Diyakini ia akan menyeberang ke klub Spanyol lainnya, Valencia.

Transfer ini diyakini akan menguntungkan bagi kedua belah pihak. Cillessen tentunya bisa mendapatkan jatah bermain yang lebih reguler di Mestalla. Sedangkan kiper inti Valencia saat ini, Neto, bisa beralih ke Barcelona untuk menjadi deputi Ter Stegen.

Selain Cillessen, Barcelona juga disebut akan kehilangan Andre Gomes. Jika Cillessen masih diberi kesempatan bermain di Camp Nou musim lalu, tidak demikian dengan Gomes. Ia menghabiskan musim 2018-2019 dengan bermain bersama klub Premier League, Everton.

Seperti Cillessen, ia resmi bergabung dengan Barcelona juga pada tahun 2016 lalu setelah diboyong dari Valencia dengan mahar 37 juta euro. Namun karena ketatnya persaingan di lini tengah Blaugrana pada saat itu, ia pun tidak kunjung diberi kesempatan tampil reguler.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Andre Gomes Gabung Everton

Nasib pemain berumur 25 tahun tersebut lebih baik saat bergabung dengan Everton pada musim panas tahun lalu. Ia menjadi salah satu pemain penting dan berhasil mencatatkan total 27 penampilan di ajang Premier League.

Everton, dilansir dari ESPN FC, diyakini sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona soal mempermanenkan statusnya. Diyakini bahwa klub yang kerap dijuluki The Toffees tersebut harus membayar mahar sebesar 25-30 juta euro.

Kini Everton tinggal menyelesaikan kontrak dengan sang pemain. ESPN FC meyakini bahwa gelandang asal Portugal tersebut akan resmi menjadi penggawa tetap Everton sebelum akhir pekan ini.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR