BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dua Pemain Baru untuk Ancelotti: Gareth Bale dan Isco!

24-08-2021 11:30 | Richard Andreas

Skuat Real Madrid merayakan gol Gareth Bale ke gawang Levante di Ciutat de Valencia stadium, Senin (23/08/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Skuat Real Madrid merayakan gol Gareth Bale ke gawang Levante di Ciutat de Valencia stadium, Senin (23/08/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Carlo Ancelotti menghadapi tantangan besar dalam menangani Real Madrid di musim 2021/22. Skuad Los Blancos tidak setangguh tahun-tahun sebelumnya.

Madrid sudah lama dikenal sebagai tim top dengan pembelian top di bursa transfer. Sayangnya, musim panas ini mereka justru banyak melepas pemain penting, sebut saja Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Di sisi lain, pemain baru Madrid sejauh ini hanya David Alaba. Memang Alaba pembelian top, tapi Madrid butuh lebih jika ingin bersaing jadi juara.

Untungnya, Ancelotti tampaknya bisa mengandalkan dua pemain lama dengan rasa baru: Isco dan Gareth Bale.

1 dari 3 halaman

Tampil apik

Isco dan Bale jadi starter dalam duel 3-3 Real Madrid dengan Levante kemarin. Dua pemain ini termasuk yang paling menonjol dalam pertandingan, permainan keduanya apik.

Di babak pertama, Isco tampil impresif sama seperti permainan terbaiknya beberapa tahun lalu. Dia mengontrol lini tengah dengan sangat baik.

Sayangnya, Ancelotti menarik Bale dan Isco di awal babak kedua. Saat itu lini tengah Madrid kelimpungan menghadapi gempuran Levante.

2 dari 3 halaman

Bale cetak gol

Pemain Real Madrid Karim Benzema dan Gareth Bale. (c) AP Photo
Pemain Real Madrid Karim Benzema dan Gareth Bale. (c) AP Photo

Bale mencetak gol pembuka Madrid di menit ke-15. Gol ke gawang Levante tadi jadi catatan apik bagi Bale. Tercatat, dia menghentikan puasa gol selama 578 hari untuk Madrid.

Bale terakhir kali mencetak gol untuk Madrid dalam duel kontra Unionistas di Copa del Rey, 22 Januari 2020.

Saat itu, di musim 2019/20, Bale hanya mencetak tiga gol untuk Madrid. Catatan terburuknya dalam karier untuk Madrid.

Dia hanya bermain 6 kali untuk Madrid sejak gol ke gawang Unionistas tersebut dan telah menghabiskan masa pinjaman di Tottenham untuk musim 2021/22.

3 dari 3 halaman

Isco gemilang

Aksi Isco di laga Levante vs Real Madrid, La Liga 2021/22 (c) Real Madrid Twitter
Aksi Isco di laga Levante vs Real Madrid, La Liga 2021/22 (c) Real Madrid Twitter

Performa Isco juga jadi kabar positif dari pertandingan Madrid kemarin. Dia tampil impresif dan mendikte lini tengah, sama seperti pemain yang dahulu diandalkan Madrid.

Isco dapat menghubungkan lini tengah dengan lini serang. Dia juga jadi inisiator serangan, membuat umpan-umpan kunci untuk trio penyerang Madrid.

Dalam beberapa kesempatan, pertahanan Levante tampak kesulitan mengatasi pergerakan Isco. Butuh setidaknya dua pemain untuk mengontrol gelandang Spanyol ini.

Baru dua pertandingan, tapi Ancelotti sepertinya punya dua pemain baru yang melebihi ekspektasi.

Sumber: Marca

KOMENTAR