BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dua Gol dan Satu Assist, Debut Sempurna Luis Suarez di Atletico Madrid

28-09-2020 01:30 | Richard Andreas

Striker anyar Atletico Madrid, Luis Suarez. (c) twitter.com/Atleti Striker anyar Atletico Madrid, Luis Suarez. (c) twitter.com/Atleti

Bola.net - Luis Suarez tidak butuh waktu lama untuk unjuk gigi bersama klub barunya, Atletico Madrid. Debut sebagai pemain pengganti, Suarez mencetak dua gol dan satu assist pada kemenangan 6-1 atas Granada, Minggu (27/9/2020).

Suarez baru didatangkan dari Barcelona hanya dengan 6 juta euro. Dia menjadi bagian skuad Diego Simeone yang dikenal tangguh dan berani di lapangan.

Striker 33 tahun ini tak butuh waktu lama untuk menjalani debutnya. Suarez masuk di menit ke-70 untuk menggantikan Diego Costa, dan sisa 20 menit itu sudah cukup baginya untuk membuktikan diri.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Assist dan dua gol

Suarez masuk ketika skor sudah 3-0, tapi bukan berarti dia mengendurkan serangan. Justru, hanya butuh dua menit baginya untuk berkontribusi dengan meladeni Marcos Llorente untuk mengubah skor jadi 4-0.

Lalu Suarez sempat hampir mendapatkan penalti, tapi VAR menganulir pelanggaran tersebut. Meski begitu, dia membayarnya dengan mencetak gol pertama untuk klub barunya, kali ini giliran Llorente yang meladeni.

Belum puas dengan satu gol, Suarez kemudian mencetak satu gol lagi di masa perpanjangan waktu. Dia membuat kombinasi apik satu dua dengan Vitolo, lalu menuntaskannya dengan sepakan terarah.

2 dari 2 halaman

Bikin rekor

Torehan Suarez ini membantunya mencetak rekor baru. Tercatat, dia adalah pemain Atletico pertama yang bisa mencetak gol dan assist pada laga debut di abad ke-21 ini, juga debutan pertama yang bisa mencetak dua gol.

Torehan ini juga jadi pembuktian Suarez bahwa dia belum habis. Barcelona boleh membuangnya, tapi dia siap menyerang balik dan membuat Barca menyesal nanti.

Duel Atletico vs Barcelona musim ini akan sangat menarik. Kira-kira mungkinkah Suarez membuat Barca menyesal, Bolaneters?

Sumber: Opta

KOMENTAR