BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dua Bulan Tanpa Sepak Bola, Courtois: Sentuhan Tangan Saya Masih Baik

30-05-2020 06:20 | Richard Andreas

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois. (c) AP Photo Kiper Real Madrid Thibaut Courtois. (c) AP Photo

Bola.net - Thibaut Courtois sudah siap bermain kapan pun La Liga dilanjutkan. Kiper Real Madrid ini merasa kondisinya baik-baik saja, tidak ada perbedaan berarti setelah melewati dua bulan tanpa latihan tim.

Benar, Courtois dan ribuan pesepak bola lainnya harus menepi sementara akibat pandemi virus corona. Kurang lebih mereka harus melewati dua bulan masa karantina wilayah, yang berarti harus berlatih sendiri di rumah.

Jelas, berlatih di rumah tidak sebaik berlatih bersama tim di lapangan latihan. Muncul kekhawatiran bahwa penjaga gawang bakal lebih sulit kembali ke level sebelumnya, oleh karena metode latihan mereka yang khusus.

Apa kata Courtois tentang kekhawatiran tersebut? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Sudah Melatih Banyak Hal

Masa-masa sulit itu memang sudah berlalu, sekarang Courtois sudah bisa berlatih kembali bersama tim. La Liga meerupakan salah satu kompetisi yang bersiap lebih awal untuk melanjutkan musim.

Di pekan pertama Courtois hanya bisa berlatih sendiri, lalu berlatih dalam kelompok kecil di pekan kedua. Sejauh ini segalanya masih berjalan baik.

"Ada hasrat tinggi untuk segera kembali berlatih dan kami semua melakukannya dengan baik," ujar Courtois kepada UEFA.

"Pekan pertama berjalan aneh, sebab kami harus berlatih individu. Namun, setidaknya kami bisa melakukan lebih banyak hal sepekan terakhir dengan berlatih berkelompok."

2 dari 2 halaman

Sudah Siap

Meski latihan pekan pertama berjalan aneh, Courtois mengaku tidak ada yang berbeda pada dirinya pribadi. Dia masih merasa sebaik sebelumnya, tidak ada perbedaan berarti.

Sekarang, yang diinginkan Courtois adalah segera bermain dan membuktikan diri. Dia percaya bisa memberikan yang terbaik untuk tim.

"Terlebih, saya belum kehilangan sentuhan bola dengan tangan saya. Pada sesi latihan pertama setelah dua bulan, saya menyadari bahwa saya tidak kehilangan apa pun," sambung Courtois.

"Karena itulah saya merasa sudah siap menghadapi apa pun yang akan datang," tandasnya.

Sumber: UEFA

KOMENTAR