Drama di Barcelona, Lionel Messi Bersitegang dengan Eric Abidal Perkara Valverde

Yaumil Azis | 5 Februari 2020, 04:39
Lionel Messi usai pertandingan lawan Atletico Madrid di Supercopa de Espana. (c) AP Photo
Lionel Messi usai pertandingan lawan Atletico Madrid di Supercopa de Espana. (c) AP Photo

Bola.net - Terjadi drama di dalam tubuh Barcelona. Sang bintang, Lionel Messi, melayangkan balasan secara terbuka atas komentar Eric Abidal selaku direktur klub perihal nasib pelatih sebelumnya, Ernesto Valverde.

Seperti yang diketahui, Valverde resmi dipecat oleh Barcelona pada bulan Januari lalu. Ia dianggap sebagai dalang atas hasil buruk yang diterima klub berjuluk Blaugrana tersebut dalam ajang Supercopa de Espana.

Padahal torehan Valverde bersama Barcelona tidak bisa dibilang buruk. Ia selalu mempersembahkan gelar La Liga di dua musim terakhirnya. Bahkan pada musim ini, di tangannya, Barcelona mampu menduduki puncak klasemen.

Sayangnya, hal tersebut tidak membuat Barcelona mampu mempertahankannya. Salah satu alasannya, seperti yang diutarakan Abidal, adalah karena para pemain sudah tidak senang terhadap Valverde.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Messi Bersitegang dengan Abidal

Sontak komentar tersebut mendapatkan balasan dari Lionel Messi. Penyerang berkebangsaan Argentina itu menganggap Abidal telah menyatakan kalau pemain memiliki tanggung jawab besar terhadap pemecatan Valverde.

"Saya sejujurnya tidak suka melakukan hal seperti ini tetapi semua orang harus bertanggung jawab atas pekerjannya dan bertanggung jawab atas keputusan mereka," tulis Messi di media sosial Instageam miliknya.

"Saat semuanya tidak berjalan dengan baik di lapangan, para pemain adalah yang paling pertama terlihat. Mereka yang ada di departemen olahraga klub seharusnya juga bertanggung jawab atas tindakan dan keputusannya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Mengotori Semua Pemain

Dalam unggahannya, Messi juga menyertakan tangkapan layar berita yang memuat komentar Abidal. Dalam berita tersebut, Abidal tidak menyebutkan nama secara spesifik. Inilah yang membuat peraih enam trofi Ballon d'Or kesal.

Messi merasa bahwa Abidal telah salah karena tidak memberi nama secara spesifik. Dengan demikian, Abidal secara tidak langsung telah menuduh semua pemain Barcelona termasuk dirinya.

"Terakhir, saya pikir kalau anda berbicara soal pemain, anda seharusnya menyebut nama. Jika tidak, anda mengotori semua nama dan mendorong hal yang sebenarnya tidak benar," tutup Messi.

(ESPN)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR