BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Donny van de Beek Bantah Bakal Merapat ke Real Madrid

20-01-2020 17:30 | Dimas Ardi Prasetya

Donny van de Beek (c) AP Photo Donny van de Beek (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Ajax Amsterdam Donny van de Beek membantah kabar bahwa ia akan merapat ke Real Madrid.

Van de Beek menunjukkan sinarnya bersama Ajax pada musim 2018-2019 kemarin. Saat itu ia berhasil membawa klubnya terbang tinggi.

Ia membawa Ajax menjadi juara Eredivisie. Selain itu ia juga membawa klub Amsterdam tersebut menembus babak semifinal Liga Champions.

Performa individualnya tentu oke. Ia bahkan ikut menyumbangkan empat gol di sepanjang gelaran Liga Champions musim itu (termasuk dari fase kualifikasi).

Musim 2019-20 ini, ia juga tetap menampilkan performa yang apik tersebut bersama Ajax. Sayangnya ia tak bisa membantu Ajax lolos dari fase grup Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Incaran Klub Besar Eropa

Dengan performanya yang apik tersebut, maka tidak heran apabila Donny van de Beek dilirik banyak klub besar Eropa. Di antaranya adalah Manchester United dan Real Madrid.

Namun belakangan Madrid disebut berada dalam pole position dalam perburuan gelandang berusia 22 tahun tersebut. Kabarnya ia bakal merapat ke Santiago Bernabeu pada musim panas mendatang dengan harga sekitar 55 juta euro.

Akan tetapi kabar tersebut dibantah oleh Van de Beek. Pasalnya ia masih terikat kontrak dengan klub tersebut hingga musim panas 2022.

"Tidak ada yang resmi (dengan Real Madrid). Tidak ada kontrak," bukanya seperti dilansir Goal International.

"Itulah situasinya. Itu tidak berubah sepanjang musim," tegas Van de Beek.

2 dari 2 halaman

Madrid Klub Hebat

Namun demikian, Donny van de Beek juga menyebut Real Madrid sebagai tim hebat. Akan tetapi ia juga menegaskan Ajax berada di level yang sama dengan raksasa La Liga tersebut.

"Saya tidak ingin memilih. Keduanya klub yang hebat, tetapi seperti yang saya katakan sebelumnya, Ajax juga klub yang hebat," tegasnya.

"Karena itu, tidak ada yang bisa dipilih. Semuanya akan sangat bagus," seru Van de Beek.

Donny van de Beek merupakan pemain didikan akademi Ajax Amsterdam. Ia mentas dari tim akademi pada tahun 2015. Ia juga menjadi penggawa Timnas Belanda di berbagai jenjang usia, termasuk di skuat senior Oranje.

(goal international)

KOMENTAR

Sofia Kenin Petenis Belia yang Mengejutkan Australian Open 2020