BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Dituding Terlalu Gendut, Ini Respon Eden Hazard

19-11-2019 22:07 | Dimas Ardi Prasetya

Debut Eden Hazard untuk Real Madrid 2019/20 di Santiago Bernabeu. (c) AP Photo Debut Eden Hazard untuk Real Madrid 2019/20 di Santiago Bernabeu. (c) AP Photo

Bola.net - Winger Real Madrid Eden Hazard mengaku fisiknya berada dalam kondisi baik dalam usahanya untuk menepis kekhawatiran terkait berat badannya.

Hazard melakoni start yang lambat di Real Madrid. Ia sempat mengalami cedera sebelum kompetisi dimulai.

Setelah bermain lagi, ia tak bisa langsung memberikan kontribusi pada tim asuhan Zinedine Zidane tersebut. Alhasil dari 11 laga ia cuma bisa menyumbangkan satu gol.

Alhasil performa pemain asal Belgia ini pun mulai disorot. Kondisi mentalnya kemudian disebut jadi alasan mengapa ia masih melempem sebelum kemudian ada tudingan bahwa semua ini terjadi karena masalah fisiknya.

1 dari 2 halaman

Bantahan Hazard

Eden Hazard pun mendengar tudingan miring tersebut. Ia kemudian mencoba untuk membantah bahwa ia kelebihan berat badan.

"Selama sebulan terakhir saya berada dalam kondisi baik tanpa cedera. Saya dalam kondisi bagus kok," ujarnya dalam wawancara dengan Sky Sports.

"Ketika saya berada di lapangan, saya akan selalu berusaha melakukan yang terbaik, dengan Real Madrid atau Belgia. Saya hanya ingin mempertahankan momentum ini," seru Hazard.

Eden Hazard sendiri sebenarnya dihadirkan ke Madrid untuk menggantikan Cristiano Ronaldo. Jadi jelas performanya mengecewakan.

2 dari 2 halaman

Bukan Masalah Mental

Sebelumnya, mucul gagasan bahwa Eden Hazard kesulitan karena perkara mental. Namun Arsene Wenger tidak percaya gagasan tersebut dan mengklaim ia sang winger bermasalah dengan kondisi fisiknya.

"Ia [Hazard] bukanlah tipe pemain yang bakal punya masalah mental di Madrid, tapi saya tidak cukup mengenal dirinya untuk menegaskan ini," ujar Wenger kepada beIN Sports.

"Saya kira ini lebih karena masalah fisik. Berat badannya berlebihan, itulah yang Anda baca di surat kabar."

"Jika Anda ingin membuat salah satu kuda kalah dalam balapan, Anda hanya perlu menambahkan beban 2kg pada kuda seberat 500kg, itu sudah cukup," cetusnya.

Eden Hazard sendiri sejauh ini lebih produktif dalam urusan memberikan assist di Real Madrid. Tercatat dari 11 laga ia sudah empat kali membantu rekan-rekannya menjebol gawang lawan.

(sky sport)

KOMENTAR

Pesta Gol, Bayern Munchen Gunduli Crvena Zvezda 6-0