BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ditinggal Messi, Ini Starting XI Termahal La Liga Musim 2021/2022

08-09-2021 21:25 | Serafin Unus Pasi

Ekspresi Lionel Messi saat Barcelona tumbang di El Clasico, Minggu (11/4/2021) (c) AP Photo
Ekspresi Lionel Messi saat Barcelona tumbang di El Clasico, Minggu (11/4/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Musim ini, gelaran La Liga kehilangan lagi bintangnya. Salah seorang pemain terbaik dunia, Lionel Messi, meninggalkan Barcelona dan merapat ke Ligue 1 untuk bergabung dengan PSG.

Beberapa musim sebelumnya, seorang pemain lain yang juga disebut sebagai salah satu pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo, juga meninggalkan kompetisi level tertinggi di Spanyol tersebut. Pemain yang kini memperkuat Manchester United tersebut meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Juventus.

Kehilangan sosok Messi, dan sebelumnya Ronaldo, tak membuat La Liga kehilangan sinarnya. Masih ada sejumlah pemain bintang, dengan banderol selangit, yang berlaga di kompetisi tersebut.

Laman Transfermarkt menyusun starting line-up berdasar banderol mereka. Pemain dengan banderol termahal di posisinya masuk dalam daftar starting line-up yang disusun laman statistik tersebut.

Siapa saja para pemain yang masuk ke dalam daftar starting eleven termahal La Liga musim 2021/2022 ? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 11 halaman

Jan Oblak

Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. (c) AP Photo
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. (c) AP Photo

Di posisi kiper dalam daftar starting eleven termahal la Liga musim ini ada nama kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Saat ini, kiper asal Slovenia tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 70 juta euro.

Dengan banderol ini, pemain berusia 28 tahun tersebut menempati peringkat ketiga dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di Atletico Madrid dan kelima di La Liga.

2 dari 11 halaman

Jules Kounde

Bek tengah Sevilla, Jules Kounde (c) Twitter resmi Sevilla
Bek tengah Sevilla, Jules Kounde (c) Twitter resmi Sevilla

Penggawa Sevilla, Jules Kounde, menempati satu posisi di sektor bek tengah dalam daftar starting eleven La Liga termahal musim ini. Pemain asal Prancis tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 60 juta euro.

Dengan banderol ini, pemain berusia 22 tahun tersebut menempati peringkat pertama dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di Sevilla dan kesembilan di La Liga.

3 dari 11 halaman

Jose Maria Gimenez

Jose Gimenez (c) AFP
Jose Gimenez (c) AFP

Nama lain di sektor bek tengah dalam daftar starting eleven termahal La Liga musim ini ditempati pemain Atletico Madrid, Jose Maria Gimenez. Pemain asal Uruguay tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 60 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain berusia 26 tahun ini menempati peringkat keempat dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di Atletico Madrid dan kesembilan di La Liga.

4 dari 11 halaman

David Alaba

Debut David Alaba dalam kostum Real Madrid (c) Real Madrid
Debut David Alaba dalam kostum Real Madrid (c) Real Madrid

Penggawa Real Madrid, David Alaba, menjadi nama terakhir di sektor bek tengah dalam daftar starting eleven termahal La Liga musim ini. Pemain asal Austria tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 55 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain berusia 29 tahun ini menempati peringkat keempat dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di Real Madrid dan ke-16 di La Liga.

5 dari 11 halaman

Marcos Llorente

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente (c) AP Photo
Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente (c) AP Photo

Di sektor bek sayap kanan dalam daftar starting eleven termahal La Liga musim ini ada nama penggawa Atletico Madrid, Marcos Llorente.

Pemain asal Spanyol tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 80 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain berusia 26 tahun ini menempati peringkat pertama dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di Atletico Madrid dan kedua di La Liga.

6 dari 11 halaman

Ferland Mendy

Bintang Real Madrid, Ferland Mendy. (c) AP Photo
Bintang Real Madrid, Ferland Mendy. (c) AP Photo

Penggawa Real Madrid, Ferland Mendy, menempati posisi bek sayap kiri dalam daftar starting eleven La Liga termahal musim ini. Pemain asal Prancis ini ditaksir memiliki banderol sebesar 50 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain berusia 26 tahun ini menempati peringkat keenam dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di Real Madrid dan ke-18 di La Liga.

7 dari 11 halaman

Pedri

Gelandang Barcelona, Pedri (c) FCB
Gelandang Barcelona, Pedri (c) FCB

Di sektor ruang mesin dalam starting eleven termahal La Liga musim ini ada nama pemain muda Barcelona, Pedri. Pemain asal Spanyol tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 80 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain berusia 18 tahun ini menempati peringkat kedua dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di Barcelona dan La Liga.

8 dari 11 halaman

Frenkie de Jong

Aksi Frenkie de Jong di laga Athletic Bilbao vs Barcelona, La Liga 2021/22 (c) AP Photo
Aksi Frenkie de Jong di laga Athletic Bilbao vs Barcelona, La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Sebagai partner Pedri di sektor ruang mesin dalam starting eleven termahal La Liga musim ini ada rekan satu timnya, Frenkie de Jong.

Pemain asal Belanda tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 90 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain berusia 24 tahun ini menempati peringkat pertama dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di Barcelona dan La Liga.

9 dari 11 halaman

Mikel Oyarzabal

Mikel Oyarzabal (c) LaLiga
Mikel Oyarzabal (c) LaLiga

Penggawa Real Sociedad, Mikel Oyarzabal, terpilih menempati posisi sayap kiri dalam starting eleven termahal La Liga musim ini.

Pemain asal Spanyol tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 70 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain berusia 24 tahun ini menempati peringkat pertama dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di Real Sociedad dan kelima di La Liga.

10 dari 11 halaman

Joao Felix

Joao Felix merayakan golnya ke gawang Juventus (c) Atletico Madrid Official
Joao Felix merayakan golnya ke gawang Juventus (c) Atletico Madrid Official

Mengisi sektor sayap kanan dalam starting eleven termahal La Liga musim ini ada penggawa Atletico Madrid, Joao Felix. Pemain asal Portugal tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 80 juta euro.

Dengan banderol tersebut, pemain berusia 21 tahun ini menempati peringkat pertama dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di Atletico Madrid dan kedua di La Liga.

11 dari 11 halaman

Antoine Griezmann

Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann (c) AP Photo
Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann (c) AP Photo

Pemain anyar Atletico Madrid, Antoine Griezmann, menempati posisi ujung tombak dalam starting eleven termahal La Liga musim ini.

Pemain asal Prancis tersebut ditaksir memiliki banderol sebesar 60 juta euro. Dengan banderol tersebut, pemain berusia 30 tahun ini menempati peringkat keempat dalam daftar pemain dengan banderol tertinggi di Atletico Madrid dan kesembilan di La Liga.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR