Ditinggal Cristiano Ronaldo, Momen Kebangkitan Ambisi Karim Benzema!

Richard Andreas | 10 Agustus 2022, 08:00
Selebrasi Karim Benzema usai mencetak gol di laga uji coba pramusim, Real Madrid vs Club America (c) AP Photo
Selebrasi Karim Benzema usai mencetak gol di laga uji coba pramusim, Real Madrid vs Club America (c) AP Photo

Bola.net - Karim Benzema mengakui bahwa kepergian Cristiano Ronaldo telah menyulut ambisinya untuk bermain lebih baik di Real Madrid. Perkembangan Benzema pun terlihat jelas di lapangan.

Ronaldo meninggalkan Madrid pada tahun 2018 lalu setelah membantu tim meraih empat trofi Liga Champuions. Kontribusi Ronaldo tidak perlu diragukan, dia adalah pemain terbaik Madrid di era modern.

Oleh sebab itu, Madrid diduga bakal kelimpungan usai ditinggal Ronaldo, terlebih selama sembilan tahun di sana Ronaldo terus mencetak gol-gol penting.

Biar begitu, kekhawatiran itu tidak terwujud. Lubang yang ditinggalkan Ronaldo langsung diisi oleh Karim Benzema dan hasilnya luar biasa.

1 dari 2 halaman

Lebih ambisius

Benzema sempat bermain di bawah bayang-bayang Ronaldo, kontribusinya tidak begitu terlihat. Jadi, begitu Ronaldo pergi, jelas Benzema berkembang jadi bintang utama.

Hasilnya luar biasa. Beberapa tahun terakhir, Benzema menjelma jadi mesin gol dan salah satu pemain terbaik dalam tim. Dia membantu Madrid meraih sejumlah trofi bergengsi.

"Memang benar bahwa saya bisa mencetak lebih banyak gol sejak dia [Ronaldo] pergi, tapi ketika dia berada di sini pun saya bisa membuat banyak assist dan dia banyak membantu saya di dalam dan di luar lapangan," ujar Benzema.

"Biar begitu, saya tahu bahwa saya bisa berbuat lebih. Ketika dia pergi, waktunya saya mengubah gaya main dan ambisi saya, sejauh ini itu berjalan baik."

2 dari 2 halaman

Terbaik di dunia

Perkembangan pesat beberapa tahun terakhir jelas membuat kontribusi Benzema lebih diperhatikan. Sekarang, dia digadang-gadang sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

"Saya tidak akan menyebut diri saya sebagia yang terbaik atau tidak. Namun, di setiap tahunnya saya berusaha memberikan performa maksimal untuk tim terbaik di dunia," sambung Benzema.

"Saya harus bermain di level yang sangat tinggi setiap tahunnya, tapi memang benar bahwa tahun lalu kami bermain di level yang sangat bagus. Saya hanya coba membantu tim," tutupnya.

Sumber: UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR