BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ditahan Imbang Granada, Xavi Semprot Para Pemain Barcelona

09-01-2022 10:20 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Barcelona, Xavi (c) AP Photo
Pelatih Barcelona, Xavi (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Barcelona, Xavi sangat kesal melihat timnya ditahan imbang oleh Granada. Ia menilai timnya gagal meraih poin penuh karena kesalahan mereka sendiri.

Dini hari tadi, Barcelona berhadapan dengan Granada. Mereka bertanding untuk pertandingan jornada 21 La Liga.

Di laga ini Barcelona berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Luuk De Jong. Namun menjelang buyaran, Granada berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Antonio Puertas.

Xavi mengaku kesal melihat timnya gagal menang di laga ini. "Hasil imbang ini bukan karena tim lawan bermain dengan baik, melainkan karena kami bermain dengan buruk," ujar Xavi kepada Mundo Deportivo.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Susah Cetak Gol

Menurut Xavi, salah satu masalah Barcelona saat ini adalah mereka sulit mencetak gol. Ia kesal karena timnya tidak bisa menjaga keunggulan yang susah-susah mereka raih.

"Ya, kami kurang baik dalam penyelesaian akhir dan kami sedang mencoba memperbaiki itu. Namun kami tidak bisa membantah bahwa kami kurang tajam,"

"Kami berhasil mencetak gol di laga ini, di mana sangat sulit bisa mencetak gol di laga ini. Namun kami tidak bisa menjaga keunggulan itu,"

2 dari 4 halaman

Sering Hilang Bola

Selain itu Xavi juga mengkritisi para pemainnya yang sangat mudah kehilangan bola. Ia menilai aspek itu harus segera diperbaiki jika Barcelona ingin menjadi tim yang disegani lagi.

"Kami sering sekali kehilangan bola-bola yang bodoh, dan kami harus mengkritisi diri kami sendiri mengenai hal itu,"

"Kami harus bisa bermain lebih baik. Kami harus menekan lebih tinggi, kami harus membuat lebih banyak peluang dan jika kami ingin terus berkembang, maka kami harus bekerja keras," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Barcelona tidak bisa lama-lama meratapi hasil imbang ini. Karena mereka sudah ditunggu partai sengit di tengah pekan depan.

Mereka akan berhadapan Real Madrid di pertandingan Supercopa de Espana.

4 dari 4 halaman

Klasemen La Liga

(Mundo Deportivo)

KOMENTAR