BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Diskusi Darurat Dembele-Barcelona Dimulai

26-01-2022 05:00 | Richard Andreas

Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. (c) AP Photo
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele. (c) AP Photo

Bola.net - Keputusan final mengenai masa depan Ousmane Dembele di Barcelona bakal segera terwujud. Kedua pihak sudah memulai diskusi darurat menjelang penutupan bursa transfer Januari 2022.

Sebelumnya, kontrak baru Dembele jadi polemik besar yang mengganggu Barca sepekan terakhir. Dembele terus menolak tawaran Barca karena menuntut gaji yang lebih besar.

Pekan lalu, melalui salah satu petinggi Mateu Alemany, Barca menegaskan bahwa Dembele harus meninggalkan klub sesegera mungkin. Dembele tidak akan bermain di sisa musimini jika tidak meneken kontrak baru.

Ucapan Alemany itu lantas jadi polemik besar. Diduga Barca sudah muak karena Dembele terus menolak tawaran mereka dan menuntut gaji yang sangat besar.

1 dari 2 halaman

Diskusi dimulai

Selasa (25/1/2022) waktu setempat, agen Dembele, Moussa Sissoko akhirnya tiba di Barcelona. Dia akan membuka diskusi darurat dengan Barca di sisa bursa transfer ini.

Pasalnya, Barca memberikan ultimatum untuk Dembele meninggalkan klub di sisa bursa transfer Januari ini. Jadi tidak banyak waktu yang tersisa untuk Dembele mencari klub baru.

Kehadiran Sissoko di Barcelona adalah untuk mencari solusi antara setiap pihak yang terlibat. Dia ingin memperjelas situasi yang semakin menyulitkan kliennya.

Sejak ucapan Alemany, Dembele telah melewatkan dua pertandingan terakhir. Dia tidak dipanggil Xavi untuk jadi bagian skuad.

2 dari 2 halaman

Dembele ingin bertemu Laporta

Negosiasi berbulan-bulan antara agen Dembele dan Barca tidak berhasil menemukan solusi. Oleh sebab itu, sulit berharap kedua pihak akan mencapai titik temu hanya dalam beberapa hari.

Menurut Sport, Sissoko agen Dembele ingin bertemu tatap muka secara langsung dengan presiden Barca, Joan Laporta. Mereka ingin mencari solusi dengan segera.

Dembele tidak mau terus-menerus mempersulit situasi. Harapannya, diskusi langsung dengan Laporta bisa menemukan solusi yang terbaik di antara setiap pihak.

Namun, jika tidak kunjung mencapai titik terang, Dembele mungkin tidak akan bermain lagi sampai akhirnya meninggalkan klub dengan status free transfer di akhir musim ini.

Sumber: Sport

KOMENTAR