BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Disia-siakan Barcelona, Ivan Rakitic Merapat ke Atletico Madrid?

04-03-2020 09:40 | Richard Andreas

Aksi Ivan Rakitic pada duel Barcelona vs Borussia Dortmund. (c) AP Photo Aksi Ivan Rakitic pada duel Barcelona vs Borussia Dortmund. (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Ivan Rakitic di Barcelona masih belum pasti. Teranyar, muncul kabar bahwa Atletico Madrid telah menetapkan Rakitic sebagai salah satu target utama mereka pada bursa transfer musim panas mendatang.

Ini bukan pertama kalinya Rakitic diterpa isu transfer. Rumor kepergiannya sudah mengudara sejak awal musim ketika lebih sering dicadangkan Ernesto Valverde dan menguat pada bursa transfer Januari lalu.

Memang transfer itu tidak terwujud karena sejumlah masalah, Rakitic juga mulai mendapatkan kesempatannya di bawah Quique Setien. Namun, melihat kondisi skuad Barca yang begitu padat dan keberadaan Frenkie de Jong, kepergian Rakitic masih sangat mungkin terjadi.

Mungkinkah Rakitic bergabung dengan Altetico? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Pertemuan Rakitic

Mengutip Marca, pada 20 Februari 2020 lalu, dua hari setelah Atletico mengalahkan Liverpool 1-0, Rakitic telah bertemu dengan sejumlah perwakilan Atletico.

Keputusan ada di tangan Rakitic sendiri, suaranya tetap yang paling penting. Jika benar ingin meninggalkan Barcelona, Atletico berharap bisa berada di barisan terdepan untuk mendapatkan Rakitic.

Prioritas Rakitic adalah tetap bertahan di Spanyol meski harus pergi dari Barcelona. Hal itulah yang membuat Atletico percaya diri bisa mengalahkan sejumlah peminat lain seperti Juventus dan klub-klub Inggris.

2 dari 3 halaman

Masalah Kontrak

Lebih lanjut, yang tidak kalah penting adalah kesiapan Atletico memenuhi janji mereka ketika bertemu dengan Rakitic pada Februari lalu, yakni soal lama kontrak dan besar gaji.

Rakitic juga punya opsi lain, yakni dengan menghabiskan kontraknya hingga Juni 2021 mendatang dan pergi dengan gratis pada musim panas tahun depan.

Masa depan Rakitic perlahan-lahan semakin jelas dan Atletico sudah mencuri start untuk bernegosiasi dengan bintang Kroasia ini. Diego Simeone jelas tidak keberatan mendapatkan pemain sekelas Rakitic untuk mengisi lini tengah.

3 dari 3 halaman

Negosiasi Alot

Rakitic sudah sepakat, sekarang Atletico harus memulai negosiasi dengan Barcelona. Di sini mungkin ada masalah kecil, mengingat Atletico masih kesal dengan cara Barca membeli Antoine Griezmann tahun lalu.

Kendati demikian, mengingat status kontrak Rakitic yang tidak lama lagi, besar kemungkinan harga jualnya tidak terlalu tinggi.

Sumber: Marca

KOMENTAR