BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Diserang Barcelona Soal Penalti, Real Madrid Malah Dibela Diego Simeone

07-07-2020 02:15 | Dimas Ardi Prasetya

Diego Simeone (c) LaLiga Diego Simeone (c) LaLiga

Bola.net - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengatakan Real Madrid mendapatkan banyak penalti dibanding tim lain di Spanyol karena mereka memang bermain lebih menyerang dibandingkan tim-tim lainnya.

Madrid sebelumnya sempat 'diserang' oleh pihak Barcelona. Mereka menuding Madrid kerap diuntungkan oleh keputusan wasit.

Serangan itu terlontar dari bek Gerard Pique dan juga Presiden Blaugrana, Josep Maria Bartomeu. Bartomeu melontarkan serangannya usai Madrid menang 1-0 atas Athletic Bilbao.

Gol tersebut didapat melalui titik penalti. Wasit memberikan hadiah dari titik 12 pas setelah menilai Marcelo dilanggar Dani Garcia via teknologi VAR.

"VAR tidak mencapai level yang diinginkan semua orang. Pasca lokcdown, ada banyak laga yang belum ditentukan hasilnya dan ada tim yang sama selalu diuntungkan, dan banyak tim tidak beruntung," ucap Bartomeu dikutip dari Marca.

1 dari 2 halaman

Pembelaan Simeone Pada Madrid

Pemain Real Madrid ketika jeda pertandingan di laga melawan Athletic Bilbao, Minggu (5/7/2020) malam WIB di San Mames (c) AP Photo Pemain Real Madrid ketika jeda pertandingan di laga melawan Athletic Bilbao, Minggu (5/7/2020) malam WIB di San Mames (c) AP Photo

Real Madrid telah mendapatkan sembilan penalti pada musim ini di La Liga. Hanya Athletic Bilbao dan Real Mallorca yang mendapat lebih banyak penalti dari Madrid (10).

Menurut Diego Simeone, ketika sebuah tim mendapatkan banyak penalti, hal itu wajar saja. Pasalnya tim itu bermain menyerang.

"VAR memaparkan segalanya. Sebelumnya kita tidak memiliki kemungkinan melihat beberapa hal yang sekarang kita lihat. Wasit adalah orang-orang yang bisa salah juga," ucapnya seperti dilansir Goal.

"Itu lebih adil. Jika mereka memberi Anda lebih banyak penalti, itu karena Anda lebih banyak berada di daerah oposisi. Jika mereka menyerang lebih banyak, seperti Real Madrid, itu berarti Anda berada di sana lebih lama," terangnya.

2 dari 2 halaman

Terbuka Berkat VAR

Video Assistant Referee (VAR) (c) UFA Video Assistant Referee (VAR) (c) UFA

Diego Simeone juga mengatakan orang-orang sebaiknya tak perlu merasa skeptis pada teknologi VAR. Sebab teknologi itu memungkinkan semua orang untuk mengetahui lebih detil apa yang terjadi di atas lapangan.

"Dalam kecepatan permainan, sulit untuk melihat apa yang terjadi, tetapi sekarang wasit lain melihatnya dengan tenang di televisi. Orang-orang juga, dari rumah mereka," tuturnya.

"Lalu ada seseorang yang memutuskan, yaitu VAR. Itu bisa menyakiti Anda atau membantu Anda, tapi sekarang kita semua [bisa melihat dengan] jelas apakah itu offside, apakah itu penalti ... kita semua lebih terbuka," seru Diego Simeone.

(Goal)

KOMENTAR