BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Disebut Bakal Gantikan Valverde di Barcelona, Begini Bantahan Guardiola

03-06-2019 18:30 | Richard Andreas

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (c) AP Photo Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (c) AP Photo

Bola.net - Pep Guardiola telah menyampaikan dukungannya pada pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Guardiola membantah rumor soal kemungkinan pulang kampung ke Camp Nou untuk kembali melatih Lionel Messi dkk.

Meski sukses menjuarai dua gelar La Liga secara beruntun, posisi Valverde saat ini sedang tertekan. Dia dinilai gagal mewujudkan harapan Barca di Liga Champions, Valverde mendapatkan tekanan besar dari fans.

Musim ini, Barca sempat dijagokan meraih treble winners, tetapi langkah mereka terhenti ketika dihajar Liverpool di semifinal Liga Champions. Kegagalan ini mirip ketika Barca diusir AS Roma dari Liga Champions musim lalu.

Tak hanya itu, Barca juga gagal menjuarai Copa del Rey. Kekalahan dari Liverpool tampaknya sungguh melukai skuad Barca, mereka pun bermain di bawah standar saat dikalahkan Valencia di partai pamungkas Copa del Rey.

Kondisi itu tentu membuat posisi Valverde semakin tertekan. Dia memang telah mendapatkan dukungan penuh dari pihak klub, sebagaimana ditegaskan Josep Maria Bartomeu. Namun, fans Barca memiliki pengaruh besar.

"Terlepas dari persahabatan erat kami, Ernesto adalah sosok spektakuler," buka Guardiola kepada Marca.

"Dia telah melakukan pekerjaan yang sangat baik. Memang benar dia gagal di Liga Champions, kami semua begitu."

Baca komentar Guardiola selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Sudah Selesai

Alhasil, Guardiola yakin Valverde masih mampu dan layak membimbing Barcelona. Dua gelar La Liga beruntun itu tidak bisa diabaikan. Guardiola akan selalu mendukung Valverde.

"Dia memimpin tim yang telah menjuarai dua gelar liga secara beruntun dan memainkan sepak bola bagus, saya senang dia bertahan. Barcelona terus loyal pada gaya bermainnya," sambung Guardiola.

Selalu ada rumor berbalut harapan yang menyebut Guardiola bakal kembali ke Barcelona setiap kali mereka kesulitan. Biar begitu, Guardiola tak mau berkomentar terlalu banyak.

"Saya sudah melalui masa saya sebagai pelatih, sekarang ada generasi baru. Ini selalu soal rumor saya kembali ke Camp Nou," tandasnya.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR