BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Diminati Barcelona, Penyerang Ini Justru Beri Respon Negatif

19-02-2020 17:14 | Dimas Ardi Prasetya

Inaki Williams (c) LaLiga
Inaki Williams (c) LaLiga

Bola.net - Penyerang Athletic Bilbao Inaki Williams menjauhkan dirinya dari gosip yang menyebut ia bisa menjadi penyerang anyar Barcelona.

Barcelona saat ini tengah mengalami krisis penyerang. Sebelumnya mereka sudah ditinggalkan oleh Luis Suarez yang harus absen lama usai menjalani operasi lutut.

Setelah itu Barca juga harus kehilangan Ousmane Dembele. Ia harus menjalani operasi untuk menyembuhkan otot paha kaki kanannya dan mungkin akan menepi selama sekitar enam bulan.

Selain itu, Barca juga melepas kedua penyerang mudanya yakni Carles Perez dan Abel Ruiz. Saat ini Blaugrana hanya menyisakan Lionel Messi, Ansu Fati dan Antoine Griezmann di lini serang.

Beberapa nama sudah dikaitkan dengan Barca. Di antarnya Lucas Perez, Martin Braithwaite, dan Willian Jose.

1 dari 2 halaman

Respon Inaki Williams

Selain itu ada juga kabar bahwa Iniaki Williams juga masuk kandidat sebagai penyerang anyar Barcelona. Penyerang berusia 25 tahun itu kemudian memberikan responnya atas kabar tersebut.

Ia mengisyaratkan tak akan mau pindah ke Barcelona. Pasalnya ia bahagia bersama Athletic Bilbao.

“Barca adalah Barca, mereka memiliki Messi, pemain terbaik di dunia, tetapi Athletic di atas segalanya bagi saya," tegasnya pada El Hormiguero, seperti dilansir Goal International.

"Jika ia bisa bermain di Athletic, saya akan memboyong Messi," koar Williams.

2 dari 2 halaman

Izin 15 Hari

Barcelona sendiri sebelumnya sudah mengantongi izin untuk mencari penyerang baru. Izin itu dikeluarkan oleh RFEF.

Akan tetapi Barca hanya diberi waktu selama 15 hari saja untuk memboyong pemain baru itu. Selain itu mereka juga hanya bisa merekrut pemain yang berada di posisi penyerang.

Selain itu masih ada syarat lain yang harus dipatuhi Barcelona. RFEF menyebut bahwa pemain hanya dapat diperoleh saat ini jika mereka adalah agen gratis atau terikat dengan klub La Liga lainnya.

Sementara itu Inaki Williams adalah pemain didikan akademi Atlhetic Bilbao. Sejauh ini ia telah tampil sebanyak 234 kali bagi Bilbao di semua ajang kompetisi dan mengemas 58 gol plus 30 assist.

(Goal International)

KOMENTAR