BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Dilema Real Madrid: Jadi Rekrut Mbappe, Nanti Hazard Bagaimana?

03-09-2021 09:56 | Richard Andreas

Bintang Real Madrid, Eden Hazard. (c) AP Photo
Bintang Real Madrid, Eden Hazard. (c) AP Photo

Bola.net - Kylian Mbappe diyakini akan bergabung dengan Real Madrid, paling tidak tahun depan. Namun, kedatangan Mbappe mungkin berdampak besar pada status Eden Hazard.

Madrid sudah berusaha maksimal mendatangkan Mbappe musim panas ini. Sayangnya, tiga tawaran Los Blancos ditolak keras oleh PSG.

Meski begitu, optimisme Madrid masih tinggi. Mbappe seharusnya bisa didatangkan dengan gratis musim depan. Tentunya Mbappe bakal jadi rekrutan top, tapi juga bisa jadi potensi masalah.

Menurut Marca, kedatangan Mbappe mungkin akan menyulitkan posisi Eden Hazard di Madrid. Mengapa begitu?

1 dari 3 halaman

Hazard bakal kesulitan

Sama seperti Hazard, Mbappe suka bermain di sisi kiri lapangan. Masalahnya hanya ada satu posisi di lapangan, tidak mungkin keduanya turun bebarengan.

Situasi inilah yang membuat status Hazard tidak jelas. Pasalnya, Hazard sudah melewati dua musim yang mengecewakan di Madrid.

Winger 30 tahun ini diharapkan jadi pemimpin baru lini serang Madrid usai kepergian Cristiano Ronaldo. Namun, Hazard justru dihantam cedera kambuhan dan tidak bisa menemukan performa terbaiknya.

2 dari 3 halaman

Musim pembuktian

Winger Real Madrid, Eden Hazard. (c) AP Photo
Winger Real Madrid, Eden Hazard. (c) AP Photo

Artinya, musim ini adalah musim terpenting dalam karier Hazard di Madrid. Dia harus membuktikan diri, tidak bisa cedera parah lagi dan harus menepi dalam waktu panjang.

Sebelum kedatangan Mbappe, Hazard harus membuktikan bahwa dia bisa jadi bintang tim sesuai harapan Madrid. Dia dituntut mereplika performanya saat membela Chelsea dahulu.

Selain itu, Hazard juga harus mewaspadai perkembangan Vinicius Junior yang tampak semakin siap bermain jadi starter.

3 dari 3 halaman

Kata Hazard

Hingga kini Hazard masih kesulitan, dia mengakui bahwa performanya buruk dan belum sesuai harapan.

"Saat ini situasi oke, tapi saya belum 100 persen. Real Madrid menghabiskan banyak uang untuk saya, saya ingin membayar itu kembali," kata Hazard.

Bisakah Eden Hazard menemukan permainan terbaiknya di Real Madrid musim ini, Bolaneters?

Sumber: Marca

KOMENTAR